UNTUK INDONESIA

Cara Buat Kartu Ucapan Hari Ayah 12 November di Google Doodle

Perusahaan raksasa teknologi Google mempersembahkan Google Doodle pada perayaam Hari Ayah yang jatuh pada hari ini, Kamis, 12 November 2020.
Google Doodle Selamat Hari Ayah. (Foto: Google)

Jakarta - Perusahaan raksasa teknologi Google mempersembahkan Google Doodle pada perayaan Hari Ayah yang jatuh pada hari ini, Kamis, 12 November 2020. Laman pencarian populer itu menampilkan doodle interaktif yang mengajak para pengguna untuk berkreasi dan mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada orang tua mereka.

Mengutip informasi dari laman Google, doodle interaktif tersebut dibuat agar seluruh pengguna dapat membuat kartu ucapan digital dan mengirimkan kepada ayah mereka saat perayaan Hari Ayah, baik yang terpisah jarak maupun tinggal serumah.

"Baik mereka dekat atau jauh, buatkan ayah kalian sebuah karya seni dari hati, menggunakan Doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini. Selamat Hari Ayah!," kata Tim Hari Ayah Google, dikutip Tagar pada Kamis, 12 November 2020.

Bagi para pengguna yang ingin mengakses doodle pembuat kartu ucapan digital Selamat Hari Ayah, laman tersebut terdapat di halaman utama platform mesin pencarian Google sepanjang hari ini. Pengguna dapat meng-klik pilihan "Play" yang berada di bagian tengah.

Setelah pilhan "Play" ditekan, laman akan menampilkan tulisan "Loading" dan "Happy Father's Day! Let's Get Crafting!". Setelah itu akan muncul halaman putih kosong sebagai kanvas tempat pengguna berkreasi membuat ucapan Selamat Hari Ayah.

Google DoodleGoogle Doodle Selamat Hari Ayah. (Foto: Google)

Para pengguna juga dapat memilih sejumlah hiasan berbagai bentuk yang unik, seperti hati, kancing, kuda laut, bintang, lebah, dedaunan, kerang, dan lain-lain. Pengguna hanya perlu untuk memilih hiasan tersebut dan meletakkannya ke dalam kanvas kosong yang tersedia.

Jika pilihan bentuk dirasa kurang cocok, pengguna dapat menghapusnya dengan memilih opsi "Delete" yang diwakilkan dengan ikon tempat sampah. Saat pilihan itu di-klik, akan muncul pilihan "Cancel" dan "Start Over".

Tombol "Cancel" bisa dipilih jika pengguna ingin membatalkan dan tombol "Start Over" dapat dipilih jika pengguna ingin memulai kembali membuat kreativitas dengan kanvas putih.

Hasil karya berupa doodle kartu ucapan digital Selamat Hari Ayah bisa diunduh para pengguna dengan menekan tombol "Send" dan hasil kreativitas para pengguna bakal muncul dengan amplop Happy Father's Day!.

Kartu ucapan hasil kreasi pengguna kemudian bisa dikirimkan dan dibagikan melalui berbagai pilihan media sosial seperti Facebook, Twitter, serta bisa juga dikirimkan melalui email. []

Berita terkait
Kihyun Monsta X dan Deretan Artis K-Pop Ulang Tahun di November
Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang K-Pop yang akan berulang tahun di bulan November 2020 ini.
Ulang Tahun ke-15, Super Junior Live Rilis Lagu The Melody
Super Junior akan melakukan siaran langsung untuk perilisan agu terbaru mereka yang diberi tajuk The Melody.
Sejarah Hari Anak Nasional di Google Doodle
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 yang jatuh pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020, turut dirayakan oleh Google melalui Doodle.
0
Cara Buat Kartu Ucapan Hari Ayah 12 November di Google Doodle
Perusahaan raksasa teknologi Google mempersembahkan Google Doodle pada perayaam Hari Ayah yang jatuh pada hari ini, Kamis, 12 November 2020.