UNTUK INDONESIA
Awkarin Promosikan Potensi Wisata Sulsel
Selebgram terkenal Karin Novilda alias Awkarin tengah menjelajajahi keindahan dan keunikan destinasi Provinsi Sulawesi Selatan.
Suasana brefing tim Kelana Karin dengan Pemprov Sulsel. (Foto: Tagar/Aan/Ist)

Makassar - Selebgram terkenal Karin Novilda alias Awkarin tengah menjelajajahi keindahan dan keunikan destinasi Provinsi Sulawesi Selatan. Perjalanan wanita berusia 22 tahun ini berlangsung selama sepekan dari Senin hingga Sabtu, 17-22 Februari 2020.

Menjelajah Sulsel, pemilik akun Instagram dengan 5,3 juta pengikut ini ditemani putra pertama Menparekraf Wisnutama, yakni Sabian Tama. Dalam perjalanan mempromosikan potensi wisata Sulsel, Awkarin menggarap project travelling bernama 'Kelana Karin'.

Saat kami hubungi, ternyata bukan hanya BPPD Sulsel yang kontak manajemen kelana karin.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan Irham Samad telah  menghubungi manajemen program channel YouTube 'Kelana Karin' agar kegiatan mereka dilakukan melalui koordinasi BPPD Sulsel dan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan.

Selain itu, kata dia platform promosi digital Sulawesi Selatan yang dikembangkan melalui visitsulsel.id mendapat dukungan penuh dari tim kreatif Kelana Karin.

“Saat kami hubungi, ternyata bukan hanya BPPD Sulsel yang kontak manajemen kelana karin. Ada beberapa perusahaan dan instansi Pemda juga yang berkabar,” ujar Irham dalam keterangannya, Kamis, 20 Februari 2020.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) ini mengaku awalnya agak sulit melakukan negosiasi bersama manajemen Kelana Karin. Apalagi manajemen Awkarin Pernah ditipu oleh pihak yang mengaku perwakilan Pemda.

Dia mengaku bersyukur dari sejumlah pihak yang mengajukan kerjasama akhirnya manajemen Kelana Karin memutuskan bekerjasama dengan BPPD Sulsel.

Sesuai arahan unsur kebijakan BPPD Sulsel, lanjutnya pihaknya terus mencoba melakukan komunikasi melalui pendekatan regulasi UU No.10/2009 Tentang kewenangan Badan Promosi Pariwisata Daerah yang ditunjuk pemerintah sebagai koordinator promosi daerah

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Wakil Wali Kota Palopo, Kadisbudpar Pariwisata Toraja Utara, Ketua PHRI Toraja Utara, Dispar Bulukumba dan beberapa pelaku industri pariwisata yang merespon program digital promotion ini,” jelasnya.

Sementara itu, rombongan tim program Kelana Karin telah menikmati sajian cita rasa kuliner Kota Makassar seperti Pallubasa, kuliner Kota Palopo Kapurung dan kuliner khas Papiong Ikan dari Toraja.

Dijadwalkan Awkarin bersama rombongan akan menikmati keindahan alam Rammang-rammang di Kabupaten Maros dan menutup perjalanan mereka dengan pengambilan gambar di pantai bira Kabupaten Bulukumba.

Setelah sebelumnya tim Kelana Karin telah mengunjungi destinasi negeri diatas awan Lolai, kuburan batu di Toraja dan menghadiri perayaan Rambu Solo atau upacara kematian masyarakat Toraja. []

Berita terkait
Pulau Pagang, Destinasi Wisata Laut Sumatera Barat
Pulang Pagang adalah satu satu destinasi wisatawa baru di Sumatera Barat. Pulau kini itu terus bersolek agar lebih diminati pengunjung.
Menelusuri Tiga Destinasi Wisata Hutan Kota Tangsel
Kota Tangerang Selatan atau Tangsel menyimpan destinasi wisata hutan kota yang menarik untuk ditelusuri. Beragam fasilitas siap memanjakan.
Destinasi Wisata Puerto Riko Kampung Joaquin Phoenix
Puerto Riko kampung halaman Joaquin Phoenix menyimpan beberapa destinasi wisata yang menantang buat dijelajahi. Berikut ulasannya.
0
Oppo Watch Meluncur 6 Maret, Siap Saingi Apple Watch
Oppo akan meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch pada 6 Maret 2020. Smartwatch ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor dari Apple Watch.