Atletico Madrid Menang Dramatis Melawan Espanyol

Atletico Madrid sukses menaklukkan Espanyol secara dramatis dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Carrasco dan Lemar.
(Foto: en.atleticodemadrid.com)

Jakarta - Atletico Madrid sukses menaklukkan Espanyol secara dramatis dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Carrasco dan Lemar pada ajang lanjutan La Liga Spanyol.

Tim tuan rumah, Espanyol nyaris membuka keunggulan di menit-menit awal jalannya pertandingan. Tetapi, tendangannya mampu ditepis oleh salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Atletico Madrid, Jan Oblak dengan sempurna.

Espanyol terus menekan tim tamu untuk memperoleh keunggulan terlebih dahulu, sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Embarba masih belum dapat merubah papan skor untuk Espanyol, tendangannya hanya mengenai mistar gawang Atletico Madrid.

Serangan demi serangan yang dilakukan Espanyol akhirnya membuahkan hasil pasca Raul De Tomas memanfaatkan bola mati yang dikirimkan kepadanya. 

Sundulan keras De Tomas tidak dapat dihadang oleh Oblak, skor 1-0 untuk keunggulan Espanyol bertahan hingga jeda turun minum paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Diego Simeone langsung mengambil inisiatif menyerang setelah timnya tertinggal. Pada menit ke-50, Lemar mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang Espanyol.

Atletico Madrid sebenarnya telah menyamakan kedudukan lewat sontekan Lemar pada menit ke-54, tetapi golnya dianulir dan diperiksa melalui Video Assistant Referee (VAR) setelah proses gol tersebut telah terperangkap offside, skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Espanyol.

Yannick Carrrasco sukses menyamakan kedudukan untuk Atletico pasca tendangannya ke arah kiri dari kiper Espanyol, Diego Lopez tidak dapat dihadang, skor 1-1.

Tambahan waktu 10 menit membuat Atletico menjadi berambisi untuk meraih tiga poin dari kandang lawan, pada menit ke-93, Carrasco nyaris mencetak dua gol, tendangannya masih sedikit melebar dari gawang lawan.

Kemenangan dramatis pun terjadi pada menit ke-99, satu menit sebelum pertandingan usai, tendangan keras dari jarak dekat yang dilakukan oleh Lemar tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Diego Lopez yang membuat bola tetap masuk ke gawangnya, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim tamu, Atletico Madrid.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol Musim 2020/2021
Atletico Madrid mengalahkan rival sekota, Real Madrid, dalam selish poin untuk merebut gelar La Liga dengan cara yang dramatis
Real Madrid Takluk Lewat 3 Penalti Valencia di Liga Spanyol
Real Madrid babak-belur di La Liga Spanyol. Madrid dibantai Valencia lewat hat-trick penalti Carlos Soler dan gol bunuh diri Raphael Varane.
Hazard Tunggu 392 Hari Bawa Madrid ke Puncak Liga Spanyol
Real Madrid menang besar atas Huesca dalam duel La Liga Spanyol. Pemain bintang Eden Hazard mencetak gol pertama bagi Madrid setelah 392 hari.
0
Atletico Madrid Menang Dramatis Melawan Espanyol
Atletico Madrid sukses menaklukkan Espanyol secara dramatis dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Carrasco dan Lemar.