Atletico Tetap di Puncak Setelah Imbang Lawan Barcelona

Barcelona bermain imbang 0 – 0 dengan Atletico Madrid sehingga Atletico tetap di punca dan perburuan gelar juara La Liga tetap terbuka lebar
Sundulan Gerard Pique dihadang pemain Atletico saat Barcelona bermain imbang 0-0 lawan Atletico Madrid, 8 Mei 2021 (Foto: marca.com)

Jakarta - Atletico Madrid tetap unggul dua poin di puncak La Liga, Spanyol, tetapi hasil imbang mereka di Barcelona membuat rival sekota Atletico, Real Madrid, sekarang memegang keunggulan dalam perburuan gelar.

Barcelona yang jadi tuan rumah pada laga 8 Mei 2021 hanya bermain imbang 0 - 0 dengan tamu Atletco sehingga poin Barcelona 75 dan Atletico 77.

Real Madrid akan meningkatkan poin langkahi Atletico jika mereka mengalahkan tim urutan keempat Sevilla pada hari Minggu, 9 Mei 2021, tetapi akan naik ke puncak karena rekor head-to-head mereka. Jika Madrid menang poin sama dengan Atletico yaitu 77 tapi selisih gol menempatkan Madrid di puncak.

penjaga gawang barca dan suarezPenjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dan Luis Suarez, striker Atletico Madrid, pada laga 8 Mei 2021 dengan hasil imbang 0 – 0 (Foto: marca.com/AP)

Empat besar masih bisa memenangkan La Liga dalam perburuan gelar yang sangat ketat, yaitu Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid dan Seviilla.

Barcelona berjuang untuk menjebol gawang tim tamu karena mereka tertinggal dua poin di belakang Atletico dengan tiga pertandingan tersisa.

Lionel Messi tampaknya akan membuat sesuatu terjadi untuk tuan rumah dan memaksa Jan Oblak melakukan penyelamatan setelah meluncur melintasi bagian atas kotak.

Tapi tim tamu menciptakan peluang yang lebih baik di babak pertama dan Luis Suarez melihat sepakannya diselamatkan dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen di tiang dekat.

'Perebutan gelar masih terbuka lebar'

Barcelona membuntuti Atletico Madrid dengan 13 poin pada Januari 2021 dan palatih Barca, Ronald Koeman, mengatakan dia tidak pernah membayangkan mereka akan menutup jarak menjadi hanya dua sebelum pertemuan ini di Nou Camp.

Perbedaan itu tetap sama setelah hasil imbang tanpa gol yang tegang, tetapi kedua belah pihak akan merasa perburuan gelar masih jauh dari selesai.

Suarez, kembali untuk menghadapi mantan timnya, berpelukan dengan teman lama dan mantan rekan setim Messi sebelum kick-off tetapi menjadi ancaman bagi Barcelona segera setelah peluit berbunyi.

Pemain internasional Uruguay berusia 34 tahun itu memaksa Ter Stegen untuk menghentikan dengan cerdas dan penjaga gawang kemudian harus bereaksi cepat untuk menjauhkan bola dari penyerang yang mengintai setelah mencegah tembakan Yannick Carrasco.

penjaga gawang barcaPenjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, selamatkan gawang Barcelona pada laga 8 Mei 2021 dengan hasil imbang 0 – 0 (Foto: marca.com/ JOSE ANTONIO SANZMARCA)

Oblak memberi umpan melebar dari Messi yang melakukan upaya terbaik Barcelona di babak pertama di ujung lain, tetapi pemain Argentina itu benar-benar hidup dengan setengah jam tersisa dan begitu pula tuan rumah.

Sundulan Gerard Pique dari umpan silang Messi berhasil diselamatkan oleh Oblak, sebelum Ousmane Dembele meleset dari sasaran di penghujung pertandingan dan tendangan bebas Messi melengkung di atas mistar gawang.

"Kami masih hidup dalam perburuan gelar," kata Pique. "Kami berkompetisi dengan baik dan memiliki lebih banyak peluang daripada mereka. "Itu tidak akan terjadi tetapi kami tahu situasi yang kami hadapi. Saya pikir ini adalah perebutan gelar yang masih sangat terbuka lebar."

Hasil imbang tersebut berarti Real Madrid tertinggal tiga poin dan Sevilla tertinggal tujuh poin, sebelum pertemuan mereka pada Minggu, 9 Mei 2021 (Bahan dari: bbc.com/sport/football, marca.com dan sumber lain). []

Berita terkait
Laga Barcelona vs Atletico Madrid Malam Ini 8 Mei 2021
Laga Barcelona vs Atletico sangat penting dan genting bagi kedua klub karena kemenangan akan memuluskan jalan jadi juara La Liga.
Messi Lebih Mungkin Bertahan di Barcelona Daripada ke PSG
Kemenangan Barcelona rebut piala Copa del Rey jadi kunci bagi Joan Laporta, presiden baru Barcelona, daripada hengkang ke PSG
Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap di Barcelona
Manajer Barcelona, Ronald Koeman, menanggapi rumor yang tak henti-hentinya tentang tawaran Paris Saint-Germain (PSG) kepada Lionel Messi
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.