Juara La Liga 2020/2021: Atletico Madrid Atau Real Madrid?

Final yang mencekam diharapkan untuk memutuskan siapa yang akan dinobatkan sebagai juara La Liga pada malam ini, 22 Mei 2021
Pemain Real Madrid (Foto: realmadrid.com)

Jakarta – Malam ini, 22 Mei 2021, adalah akhir pekan terakhir musim kompetisi 2020/2021 papan atas di Spanyol. Final yang mencekam diharapkan untuk memutuskan siapa yang akan dinobatkan sebagai juara La Liga pada malam ini.

Selama di Spanyol, Atletico Madrid di ambang kemenangan gelar liga pertama mereka selama tujuh tahun terakhir, tapi rival berat mereka, Real Madrid, menunggu untuk menerkam jika Atletico tergelincir.

Berikuti ini BBC Sport memberikan gambaran apa yang dijanjikan akan menjadi hari terakhir yang menggigit di La Liga.

Akankah Simeone memberikan gelar untuk Atletico Madrid?

Dua tim, Atletico dan Madrid, dipisahkan oleh dua poin dengan satu pertandingan tersisa. Satu hal yang sudah pasti sebelum pertandingan penentuan gelar hari Sabtu, 22 Mei 2021, malam adalah mahkota juara La Liga akan tetap di Ibu Kota Spanyol.

klasemen la ligaKlasemen La Liga empat klub teratas (Foto: bbc.com/sport/football)

Dengan tersingkirnya Barcelona, akankah pemimpin klasemen Atletico bertahan atau dapatkah Madir, sang juara bertahan, mencuri gelar?

Kemenangan Atletico atas Real Valladolid yang terancam degradasi akan mengamankan gelar liga pertama sejak 2014 -dan kedua di bawah Diego Simeone- yang telah melatih mereka sejak 2011.

Apa pun yang kurang membuka pintu bagi tetangga Madrid, yang akan menjamu Villarreal, adalah Unai Emery –lawan di final Liga dengan Europa Manchester United, Rabu, 26 Mei 2021.

Atletico memiliki 83 poin tetapi hasil imbang di hari terakhir dan kemenangan Madrid akan memastikan kedua klub Madrid finis dengan 84 poin.

Dengan rekor head-to-head -alih-alih selisih gol- kemudian mulai dimainkan, Madrid akan dinobatkan sebagai raja Spanyol karena mereka telah mengambil empat poin dari Atletico dalam dua pertemuan mereka pada 2020/2021.

"Ini final melawan Valladolid, dengan dua sisi berjuang untuk tujuan mereka sendiri yang berbeda, tetapi penting, dan kami berdua akan memberikan segalanya yang mereka miliki untuk mencapainya," kata Simeone.

Atletico berharap Luis Suarez akan membantu mereka melewati batas. Mantan penyerang Liverpool itu mengoleksi 20 gol dalam 31 penampilan La Liga sejak hengkang dari Barcelona September 2020 lalu.

atleticoPemain Atletico Madrid (Foto: en.atleticodemadrid.com)

Namun, Madrid tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan liga, rekor La Liga terbaik mereka dalam musim yang sama sejak Maret 2014 di bawah pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, meski Karim Benzema mencetak 22 gol di liga, Madrid menghadapi prospek suram untuk mengakhiri musim tanpa trofi setelah tersingkir di semifinal Liga Champions dari Chelsea dan tersingkir di awal Copa del Rey yang memalukan.

Dengan pertandingan Atletico dan Madrid dimulai pukul 17.00 BST, 23.30 WIB, itu menunjukkan akhir musim La Liga yang menarik untuk ditonton (bbc.com/sport/football). []

Berita terkait
Real Madrid Tawarkan Kontrak 2 Tahun Untuk Allegri
Real Madrid tawarkan kontrak dua tahun untuk Allegri ada opsi perpanjangan tahun ketiga dengan 10 juta euro per musim
Atletico Tetap di Puncak Setelah Imbang Lawan Barcelona
Barcelona bermain imbang 0 – 0 dengan Atletico Madrid sehingga Atletico tetap di punca dan perburuan gelar juara La Liga tetap terbuka lebar
Zinedine Zidane Bantah Akan Tinggalkan Real Madrid
Zinedine Zidane, manajer Real Madrid, menyangkal memberi tahu para pemain bahwa dia akan pergi meninggalkan Real Madrid
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.