Laga Barcelona vs Atletico Madrid Malam Ini 8 Mei 2021

Laga Barcelona vs Atletico sangat penting dan genting bagi kedua klub karena kemenangan akan memuluskan jalan jadi juara La Liga.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: marca.com/RIPOLLÉS)

Oleh: M. CARMEN TORRES (Barcelona) diadaptasi oleh EUAN MCTEAR

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu, 8 Mei 2021, pukul 21.15 WIB, untuk pertandingan besar di puncak klasemen LaLiga Santander, meskipun Ronald Koeman tidak berpikir hasilnya akan sepenuhnya menentukan perburuan gelar. Laga ini sangat penting dan genting bagi kedua klub karena kemenangan akan memuluskan jalan jadi juara La Liga.

Masih akan ada tiga pertandingan lagi setelah pertandingan akhir pekan ini, namun pemain asal Belanda itu jelas berharap untuk menang untuk mencoba memanfaatkan kesalahan Real Madrid.

"Saya tidak tahu apakah hasil pertandingan ini akan menentukan, tapi itu penting," kata Koeman dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Ada pasang surut dalam satu musim dan kami telah membuat beberapa poin untuk berada di tempat kami berada.

"Kami tidak bisa membayangkan berada di tempat kami sekarang hanya beberapa bulan yang lalu,” ujar Koeman sembari menambahkan, "Untuk menjadi juara, kami harus memenangkan setiap pertandingan.”

Lebih lanjut Keoeman mengatakan, "Saya yakin jika kami memenangkan setiap pertandingan maka kami akan menjadi juara."

Luis Suarez akan menjadi salah satu tokoh utama dalam pertandingan ini saat ketika melawan Barcelona untuk pertama kali sejak hengkang ke Atletico Madrid musim panas lalu, setelah melewatkan pertemuan pertama karena positif virus corona.

suarez seragam atleticoLuis Suarez dengan seragam Atletico Madrid (Foto: en.atleticodemadrid.com)

"Ini akan menjadi aneh baginya dan bagi para pemain di tim kami," kata Koeman tentang Suarez yang bermain di Camp Nou dengan seragam tandang.

"Tapi, kami semua profesional dan semua orang akan memberikan segalanya untuk tim mereka,” ujar Koeman mengingatkan. "Kami perlu memikirkan bagaimana menekan mereka.”

Terkait dengan laga Koeman mengatakan, "Kami harus menguasai bola karena mereka tim yang bertahan dengan baik. Kami harus sangat bagus untuk menciptakan peluang."

Masih belum pasti apakah pelatih ini bisa berada di tepi lapangan untuk pertandingan tersebut, karena Barcelona mengajukan banding atas larangan bagi Koeman di pinggir lapangan.

"Jika saya tidak bisa berada di sana maka itu akan menjadi seperti pertandingan Valencia, dengan asisten staf pelatih melakukan pekerjaan dengan baik," kata Koeman. "Kita tidak perlu menjadi gila jika aku tidak bisa berada di sana." (marca.com). []

Berita terkait
Messi Lebih Mungkin Bertahan di Barcelona Daripada ke PSG
Kemenangan Barcelona rebut piala Copa del Rey jadi kunci bagi Joan Laporta, presiden baru Barcelona, daripada hengkang ke PSG
Koeman di Tribun Ketika Barlecona Hadapi Atletico Madrid
Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol menolak banding Barcelona sehingga pelatih Ronald Koeman hanya bisa menonton dari tribun
Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap di Barcelona
Manajer Barcelona, Ronald Koeman, menanggapi rumor yang tak henti-hentinya tentang tawaran Paris Saint-Germain (PSG) kepada Lionel Messi
0
Pemkot Lhokseumawe Segera Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam bulan Juni 2021 ini akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal