Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol Musim 2020/2021

Atletico Madrid mengalahkan rival sekota, Real Madrid, dalam selish poin untuk merebut gelar La Liga dengan cara yang dramatis
Para pemain Atletico Madrid mengangkat pelatih Diego Simeone setelah merebut gelar LaLiga Santander dengan mengalahkan Valladolid 2 – 1 pada laga terakhir 22 Mei 2021 (Foto: marca.com – Ballesteros/EFE)

Jakarta - Atletico Madrid mengalahkan rival sekota, Real Madrid, dalam selish poin untuk merebut gelar La Liga dengan cara yang dramatis. Tertinggal 1 – 0 di babak pertama pada laga terakhir ke-38, 22 Mei 2021, Atletico bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2 - 1.

Gol Valladolid dicetak oleh Plano pada menit ke-18, sedangkan gol Atletico dicetak oleh Correa pada menit ke-57 dan Suarez pada menint ke-67.

Pasukan Diego Simeone tertinggal dari gol Oscar Plano tetapi membalikkan keadaan di babak kedua melalui gol dari Angel Correa dan Luis Suarez.

Sementara itu, Real Madrid mencetak dua gol terlambat untuk mengalahkan Villarreal 2-1 tetapi gagal karena Madrid kalah dalam jumlah poin dengan Atletico.

pemain atleticoPemain Atletico Madrid rayakan kemenangan La Liga Spanyol 2020/2021 setelah kalahkan Valladolid 2 – 1 pada laga terakhir 22 Mei 2021 (Foto: bbc.com/sport/football - Reuters)

Atletico merebut gelar pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir dan gelar juara La Liga yang ke-11 secara keseluruhan.

Itu adalah kemenangan yang sangat memuaskan bagi Los Colchoneros, julukan bagi Atletico, karena mereka finis dua poin di atas juara bertahan Real Madrid, yang mengakhiri musim 2020/2021 tanpa trofi.

Barcelona -bermain tanpa kapten Lionel Messi, yang sedang beristirahat sebelum Copa America musim panas- menang 1-0 di Eibar melalui tendangan akrobatik Antoine Griezmann dan merebut tempat ketiga di depan Sevilla (bbc.com/sport/football). []

Berita terkait
Juara La Liga 2020/2021: Atletico Madrid Atau Real Madrid?
Final yang mencekam diharapkan untuk memutuskan siapa yang akan dinobatkan sebagai juara La Liga pada malam ini, 22 Mei 2021
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.