UNTUK INDONESIA
Fakta Ariel Noah dan BCL di Lagu Menghapus Jejakmu
Tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020, Ariel Noah merilis lagu Menghapus Jejakmu versi video studio session di kanal YouTube bersama BCL.
Ariel Noah dan BCL ungkap fakta dibalik lagu Menghapus Jejakmu. (Foto: YouTube: IT\\'S ME BCL)

Jakarta - Tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020, Nazril Irham alias Ariel Noah merilis  lagu Menghapus Jejakmu versi video studio session di kanal YouTube bersama penyanyi wanita Bunga Citra Lestari atau BCL. Dalam pengakuannya di sebuah vlog, terkuak fakta kalau lagu ciptaan Ariel tersebut awalnya memang akan diberikan kepada BCL.

Bunga Citra Lestari dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube-nya pada 25 Juli 2019 mengatakan, ia pernah ditawari untuk membawakan lagu tersebut, sekaligus berpura-pura bahwa tembang manis tentang keinginan untuk merelakan itu adalah ciptaannya.

"Waktu itu Ariel enggak mau ditulis sebagai pencipta lagu," kata BCL.

Lantaran itu, penyanyi yang akrab disapa Unge itu kemudian memilih untuk menolak tawaran tersebut karena enggan berpura-pura sebagai pencipta lagu yang bukan merupakan gubahannya. Apalagi, tembang tersebut begitu lekat dengan aura suara Ariel.

"Masa BCL bisa bikin lagu sebagus ini... Produser juga waktu dengerin bilang ini masih Peter Pan banget, hawanya Ariel banget," ujar dia.

Senada dengan BCL, Ariel juga membenarkan jika ia awalnya memang ingin memberikan lagu Menghapus Jejakmu kepada BCL. Sebab ia merasa kalau lagu tersebut tidak sesuai dengan genre band besutannya yang saat itu masih bernama Peter Pan.

"Jadi bukan karena jelek ya.. Waktu itu kita mau bikin album kedua Hari yang Cerah (untuk Jiwa yang Sepi), liriknya masih ide tapi musik sudah ada. Pas dimainin kok enggak masuk genre kita, yaudah lagu itu enggak usah masuk," kata Ariel.

Ariel dan Unge mengungkapkan bahwa pilihan akhirnya jatuh pada BCL untuk membawakan lagu itu karena keduanya sering bertemu saat itu. Sewaktu lagu tersebut akhirnya dibawakan Peter Pan dan meledak, Bunga Citra Lestari pun mengaku sempat menyesal.

"Kita ketemu waktu itu, dan kamu nanya kamu lagi sibuk apa, bikin album, akhirnya ini ada lagu," kata BCL. "Akhirnya keluarlah single Peterpan pertama, dan meledaklah, terus gue, coba itu lagu gue, pasti meledak, tapi ya namanya penyesalan datangnya pasti belakangan," ujar dia.

Lagu Menghapus Jejakmu akhirnya menjadi single pertama dari album Peter Pan berjudul Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi. Album tersebut dirilis pada Mei 2007 dan mendapat respon positif dari pencinta musik Tanah Air.

Setahun kemudian, lagu Menghapus Jejakmu kembali menjadi bahan perbincangan publik lantaran dianggap memiliki unsur kemiripan pada lagu boyband K-Pop iKON berjudul Love Scenario.

Baca juga: Ruhut Sitompul dan Ibas Baskoro Melayat ke Rumah BCL

Kini, Ariel dan BCL mengunggah video studio session lagu Menghapus Jejakmu bersama BCL. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta kali, dan direspon dengan puluhan ribu lebih komentar warganet, sejak dirilis pertama kali pada 14 Februari 2020 kemarin. []

Berita terkait
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
Isu Menikah dengan Jeff Smith, Prilly Beberkan Fakta
Artis peran Prilly Latuconsina sempat diterpa isu yang menyebutnya telah menikah dengan Jeff Smith lantaran sebuah unggahan foto promosi.
Hapus Foto Suami, Laudya Cynthia Bella Jadi Sorotan
Artis cantik Laudya Cynthia Bella menjadi sorotan publik setelah menghapus foto-foto suaminya, Engku Emran dari akun Instagram pribadinya.
0
Virus Corona Bisa Sembuh dengan Sendirinya
Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto meyakini Covid-19 bisa sembuh dengan sendirinya tanpa vaksin khusus.