UNTUK INDONESIA
AS Roma Lakukan Segala Upaya Pertahankan Smalling
AS Roma akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan bek Chris Smalling. Bila gagal mempermanenkan, Roma ingin kembali meminjam Smalling.
AS Roma berupaya mempertahankan bek Chris Smalling. Bila gagal mempermanenkan, Roma ingin kembali meminjam bek Manchester United ini. (Foto: asroma.com)

Jakarta - AS Roma akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan bek Chris Smalling. Bila tak bisa mempermanenkannya, Roma berharap Manchester United bersedia melepas pemainnya untuk kembali dipinjamkan. 

Smalling langsung menjadi pilar pertahanan Roma sejak dipinjam dari Man United pada musim panas lalu. Pelatih Paulo Foncesa tak memperkirakan bila Smalling cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia. 

Tak hanya itu, Smalling segera menjadi idola tifosi Roma. Mereka menyebutnya 'Smalldini' karena bek tengah itu mengingatkan pada legenda AC Milan dan tim nasional Italia, Paolo Maldini.

Tak mudah bagi bek Inggris untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia. Catatan mereka memang kurang bagus. Namun dia sungguh luar biasa

"Dia sudah menjadi idola suporter. Tak hanya itu, dia menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti," kata Fonseca seperti dikutip ESPN.

"Tak mudah bagi bek Inggris untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Italia. Catatan mereka memang kurang bagus. Namun dia sungguh luar biasa," ucapnya. 

Smalling nyaris tak tergantikan di skuat Roma. Dirinya sudah bermain 28 kali di berbagai kompetisi. Bek berusia 30 ini juga sempat mencetak 2 gol di kompetisi domestik.

Performa gemilang eks bek tim nasional Inggris menjadikan Roma ini mempermanenkan Smalling. Foncesa pun berharap pemainnya tetap bersama Roma di musim depan. Bahkan dia akan melakukan segala upaya mempertahankan dia. 

"Saya akan melakukan segala upaya untuk mempertahankannya musim depan. Saya tahu dia ingin bertahan di sini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia sosok yang luar biasa. Dia rendah hati dan profesional," kata Fonseca lagi. 

Man United Minta Harga Tinggi untuk Smalling

Roma sesungguhnya sudah melakukan pembicaraan dengan Man United terkait masa depan Smalling. Persoalannya, The Red Devils meminta harga lumayan tinggi, 28 juta euro atau Rp 508 miliar untuk Smalling. Harga itu sudah diturunkan karena sebelumnya, Man United meminta 35 juta euro atau Rp 635 miliar bila Roma ingin mempermanenkan pemainnya.

Meski belum mencapai kesepakatan, namun Man United mengizinkan Roma memperpanjang masa peminjaman sampai kompetisi Serie A Italia berakhir musim ini. Kontrak Smalling di Roma sesungguhnya berakhir Juni ini. Namun kompetisi kemungkinan dilanjutkan kembali dan baru selesai pada Juli atau Agustus. 

Fonseca memastikan Roma bakal siap menyelesaikan kompetisi. Dia bisa menyiapkan program latihan sehingga pemain tetap menjaga jarak satu dengan yang lain. Menurut dia social distancing tetap bisa diterapkan. 

"Kami punya 3 tempat latihan sehingga pemain bisa dibagi saat berlatih. Jadi bila dilakukan social distancing," ucapnya. 

Saat ini, Roma menduduki peringkat 5 dengan poin 45. Peluang Giallorossi untuk masuk zona Liga Champions masih terbuka. Pasalnya, mereka hanya terpaut 3 poin dari Atalanta yang menduduki peringkat 4. 

Roma juga masih bertahan di Liga Europa. Mereka lolos ke 16 Besar. Hanya di babak itu Edin Dzeko dkk bertemu lawan tangguh, Sevilla. []

Berita terkait
Liga Digulirkan Lagi, Roma Batal Pulangkan Smalling
AS Roma batal memulangkan bek Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Mereka kembali memperkuat Roma karena Serie A Italia dimulai lagi.
AS Roma Kembalikan Chris Smalling ke Man United
AS Roma gagal mempermanenkan bek Chris Smalling. Harga yang diminta Manchester United menyulitkan Roma untuk membeli pemain pinjaman itu.
Roma Permanenkan Smalling, Man United Jadi Halangan
AS Roma berpeluang mempermanenkan bek Chris Smalling. Namun Manchester United tak ingin melepas pemainnya dengan harga murah.
0
AS Roma Lakukan Segala Upaya Pertahankan Smalling
AS Roma akan melakukan segala upaya untuk mempertahankan bek Chris Smalling. Bila gagal mempermanenkan, Roma ingin kembali meminjam Smalling.