UNTUK INDONESIA
AS Roma Berpeluang Goyahkan AC Milan
AS Roma harus diwaspadai AC Milan. Performa gemilang Roma bisa menggoyahkan Milan dalam duel Serie A Italia, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB.
Performa gemilang AS Roma bisa menggoyahkan Milan dalam duel Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak striker Milan Zatan Ibrahimovic merayakan gol bersama rekan di laga Liga Europa. (Foto: Tagar/Twitter/EuropaLeague)

Jakarta - AS Roma harus diwaspadai AC Milan. Performa gemilang Roma bisa menggoyahkan Milan yang saat ini bertahta di klasemen Serie A Italia. Ini yang menjadikan pelatih Stefano Pioli tak meremehkan Roma dalam duel di Stadion San Siro, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Roma belum pernah kalah di kompetisi. Mereka hanya dinyatakan kalah 3-0 karena menurunkan pemain yang belum disahkan saat melawan Verona. Laga itu sendiri berakhir imbang 0-0. 

Dan, itu menjadi satu-satunya pertandingan Roma yang tidak menghasilkan gol. Pada laga-laga berikutnya, I Giallorossi selalu membobol gawang lawan di berbagai kompetisi. Di pertandingan Liga Europa di kandang BSC Young Boys, Roma mampu berbalik unggul 2-1 setelah tertinggal 1-0.

Pertandingan ini sangat penting. Kami juga ingin mempertahankan performa positif kami

Ini yang menjadi kekhawatirkan Pioli. Permainan ofensif Roma yang tidak hanya mengandalkan kapten Edin Dzeko tak bisa diremehkan. Pelatih Paulo Fonseca pun tak kesulitan merotasi pemain. 

Di laga melawan Young Boys, Fonseca menurunkan Dzeko selama 30 menit terakhir. Penyerang Bosnia-Herzegovina ini disiapkan untuk menghadapi Milan. 

"Roma sangat bagus di lini depan. Ini menjadi ujian besar bagi ke-2 tim yang sama-sama bermain sepak bola menyerang. Tim yang sama-sama mencetak lebih banyak gol dan selalu mengambil inisiatif menyerang," ucap Pioli seperti dikutip Football Italia.  

"Pertandingan ini sangat penting. Kami juga ingin mempertahankan performa positif kami. Dan, sejak Januari kami terus menunjukkan kemajuan," kata dia lagi. 

Pioli Rotasi Pemain Milan

Di laga melawan Roma, Pioli bakal merotasi pemain karena Rossoneri akan menghadapi jadwal yang padat. Zlatan Ibrahimovic dkk akan kembali bertarung di Liga Europa dengan menjamu Sparta Praha, di pertengahan pekan mendatang. 

Pioli masih kehilangan Hakan Calhanoglu yang belum pulih dari cedera engkel. Posisi gelandang asal Turki ini kembali digantikan Rade Krunic yang akan berperan sebagai trequartista di laga melawan Roma. 

Baca juga: 

Milan Derby, Ibrahimovic: Tak Ada yang Bisa Hentikan Saya

Udinese Vs Roma, Jawaban Fonseca Usai Menang di Liga Italia

Penampilan Krunic tak mengecewakan saat membawa tim menang 3-1 atas Celtic. Dirinya juga turut menyumbang gol. Demikian pula Brahim Diaz kembali menjadi pilihan pertama.  

Milan selalu mencetak kemenangan selama 4 laga pertama. Sukses ini membawa juara Liga Champions 7 kali ini ke puncak klasemen. []

Berita terkait
Celtic Vs Milan, Pertahankan Rekor Kemenangan di Liga Europa
AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Di kompetisi Liga Europa, Milan sukses mengalahkan tim elite Skotlandia, Celtic.
Jadwal Liga Europa, Ujian AS Roma dan AC Milan
Tim-tim Serie A Italia menghadapi ujian di laga pertama Liga Europa. AS Roma menghadapi Young Boys, sedangkan AC Milan bertemu Celtic.
Young Boys Vs Roma, Peres dan Kumbulla Menangkan Giallorossi
AS Roma meraih kemenangan di laga perdana Liga Euroa dengan mengalahkan tuan rumah BSC Young Boys Berne. Roma tertinggal lebih dulu sebelum menang.
0
AS Roma Berpeluang Goyahkan AC Milan
AS Roma harus diwaspadai AC Milan. Performa gemilang Roma bisa menggoyahkan Milan dalam duel Serie A Italia, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB.