UNTUK INDONESIA
Celtic Vs Milan, Pertahankan Rekor Kemenangan di Liga Europa
AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Di kompetisi Liga Europa, Milan sukses mengalahkan tim elite Skotlandia, Celtic.
AC Milan sukses mengalahkan Celtic 3-1 di pertandingan Liga Europa di Stadion Celtic Park, Jumat, 23 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak striker Milan Brahim Diaz (tengah) dikepung pemain Celtic di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/acmilan.com)

Jakarta - AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Sukses di kompetisi domestik, Milan pun melanjutkannya di Liga Europa dengan mengalahkan Celtic 3-1 di pertandingan Grup H di Stadion Celtic Park, Glasgow, Jumat, 23 Oktober 2020 dini hari WIB.

Milan selalu meraih kemenangan di Serie A Italia. Keberhasilan itu menjadikan mereka mampu bertengger di puncak klasemen dengan poin 12. 

Sukses itu berlanjut di kompetisi Eropa. Melakoni laga tandang, Milan meraih kemenangan penting karena mampu menaklukkan tim elite Skotlandia.    

Kami menunjukkan karakter dan kualitas meski ada melakukan kesalahan teknik yang berisiko kemasukan gol di babak ke-2

Kemenangan itu membawa Milan menduduki peringkat 2 klasemen sementara Grup H. Posisi pertama diduduki Lille yang mengalahkan Sparta Praha 4-1. Ke-2 tim sama-sama mengantongi poin 3, namun Milan kalah selisih gol.

Milan sesungguhnya sempat kesulitan menghadapi Celtic yang bermain terbuka. Meski demikian, tim asuhan Stefano Pioli berhasil unggul lebih dulu saat Rade Krunic berhasil membobol gawang tuan rumah di menit 14. 

Gol itu berawal dari aksi Samuel Castillejo yang bergerak menuju pertahanan Celtic. Dirinya kemudian melepaskan umpan silang yang disambut oleh Krunic.  

Unggul 1-0 menjadikan Milan kian agresif. Dimotori striker gaek Zlatan Ibrahimovic, Rossoneri mampu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Alhasil, mereka mampu memperbesar keunggulan menjelang akhir babak pertama. Gol dicetak Brahim Diaz yang menyelesaikan umpan dari Theo Hernandez di menit 42. Skor 2-0 untuk Milan bertahan sampai 45 menit pertama.

Di babak ke-2, Celtic mencoba bangkit. Mereka menekan pertahanan lawan. Tercatat 2 peluang diperoleh Diego Laxalt dan Ryan Christie yang mengancam gawang Milan. Namun kiper Gianluigi Donnarumma masih bisa menggagalkannya. 

Upaya Celtic akhirnya membuahkan hasil saat Mohamed Elyounoussi menyambut bola sepak pojok yang dilakukan Christie. Gol tuan rumah tercipta di menit 76.  

Namun Milan sudah tak terbendung. Juara Liga Champions 7 kali ini memantapkan kemenangan lewat gol dari pemain pengganti Jens Petter Hauge di injury time

Dirinya sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Saelemaekers untuk menaklukkan kiper Vasilios Barkas. Milan pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. 

Pioli Sebut Milan Tak Normal

Pioli menunjukkan kepuasannya karena tim mampu menguasai permainan. Mereka menunjukkan karakter dan kualitas meski melakukan beberapa kesalahan yang berisiko kebobolan.  

"Kami menguasai permainan dengan sangat baik. Kami menunjukkan karakter dan kualitas meski ada melakukan kesalahan teknik yang berisiko kemasukan gol di babak ke-2," kata Pioli. 

Pioli menyebut timnya sebagai tidak normal. Setelah menang di Derby della Madonnina, mereka mampu mempertahankan performa untuk meraih tripoin berikutnya di Liga Europa. 

"Penting bagi kami menunjukkan bila kami bukan tim 'normal'. Tim normal tidak menunjukkan motivasi dan determinasi kuat setelah menang di derby. Sementara, kami bisa membuktikannya," kata Pioli memungkasi. []

Berita terkait
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.
Jadwal Liga Europa, Ujian AS Roma dan AC Milan
Tim-tim Serie A Italia menghadapi ujian di laga pertama Liga Europa. AS Roma menghadapi Young Boys, sedangkan AC Milan bertemu Celtic.
Milan Derby, Ibrahimovic: Tak Ada yang Bisa Hentikan Saya
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyatakan tidak ada yang bisa hentikan dia di derby. Dia memborong 2 gol saat Milan menang atas Inter Milan.
0
Celtic Vs Milan, Pertahankan Rekor Kemenangan di Liga Europa
AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Di kompetisi Liga Europa, Milan sukses mengalahkan tim elite Skotlandia, Celtic.