Antisipasi Perang Teluk, Kapal Perang Iran Menuju Teluk Aden

Mengantisipai ketegangan diplomatik antara Qatar dan negara-negara Teluk Arab, kapal perang Iran memasuki perairan Teluk Aden.
Kapal perusak Alborz milik Iran

Teheran, (Tagar 12/6/2017) – Untuk mengantisipai perang teluk akibat terjadinya ketegangan diplomatik antara Qatar dan negara-negara Teluk Arab, angkatan laut dan kapal perang Iran memasuki perairan Internasional menuju Teluk Aden di sebelah utara Samudera Hindia.

Armada ke 47 Teheran ini dikirim dari pelabuhan selatan Bandar Abbas. Upacara keberangkatan kapal perang itu dipimpin komandan angkatan laut Laksamana Muda Habibullah Sayari, seperti dilansir Tasnim News. Armada 47 ini terdiri dari kapal perusak Alborz dan kapal perang logistik Bushehr.

Sebelumnya, Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli di wilayah Teluk Aden sejak November 2008 lalu sebagai bagian dari upaya anti-pembajakan internasional. Teluk Aden yang terletak di antara Tanduk Afrika dan ujung selatan Jazirah Arab merupakan daerah yang terus mengalami ancaman keamanan. Konflik yang terjadi di Yaman antara pemerintah yang didukung Saudi dan pemberontak Houthi yang didukung Iran telah menyebabkan sejumlah kapal di daerah itu diserang. (wwn)

Berita terkait
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.