UNTUK INDONESIA
Antasari Azhar Tanggapi Kontroversi Firli Bahuri
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar meminta Firli Bahuri dapat menjadi manajer yang baik di lembaga yang dipimpinnya dan merangkul seluruh jajarannya.
Antasari Azhar

Solo - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar meminta Irjen Pol Firli Bahuri dapat menjadi manajer yang baik di lembaga yang dipimpinnya dan merangkul seluruh jajarannya. 

"Pimpinan harus bisa menguasai seluruh lantai di KPK. Jangan jauh dari pegawainya," kata Antasari di Solo, Sabtu, 14 September 2019, seperti diberitakan Antara

Ini siapa yang bikin kontroversi, saya tidak melihat secara formal yuridis yang bersangkutan ini melanggar.

Dia memandang komisioner dan pegawai KPK akhir-akhir ini berjalan masing-masing. Sehingga, tidak terlihat ada sinergitas antara pimpinan dengan pegawai.

Terkait kontroversi pemilihan ketua KPK yang baru sekarang ini, Antasari hanya berharap seluruh pihak tidak menduga-duga. "Ini siapa yang bikin kontroversi, saya tidak melihat secara formal yuridis yang bersangkutan ini melanggar," ujarnya.

Menurut dia, kontroversi tersebut hanya bersumber dari suara dan tidak ada bukti nyata. "Ini kan secara suara, katanya. Kan tidak bisa begitu. Apalagi ini lembaga hukum, saya pernah pimpin. Alhamdulilah tidak ada keributan," tuturnya.

Sebelumnya, Firli telah melewati serangkaian seleksi calon pimpinan KPK periode 2019-2023. Salah satunya pada Kamis, 12 September Kapolda Sumatera Selatan ini mengikuti seleksi "fit and proper test" di Komisi III DPR RI.

Dari hasil voting yang dilakukan oleh 53 anggota DPR RI, ia mendapatkan suara terbanyak dibandingkan sembilan calon lain.[] 

Baca juga:

Berita terkait
Fahri Hamzah Geram dengan Pimpinan KPK
Fahri Hamzah menilai orang-orang yang mundur setelah terpilihnya Ketua KPK baru, tidak bisa menyesuaikan diri layaknya Saut Situmorang.
Masyarakat Aceh Meragukan Lima Pimpinan KPK yang Baru
Gerakan Anti Korupsi Aceh meragukan pimpinan KPK) yang baru akan mendapatkan kepercayaan publik, karena mereka ada yang terlibat pelanggaran etika.
Firli Bahuri Sebelum Dilantik Jadi Ketua KPK
Irjen Firli Bahuri saat ini masih menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Dia akan dimutasi sebelum Desember 2019 sebelum pelantikan komisioner KPK.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.