UNTUK INDONESIA
Anggun C Sasmi Kembali Jadi Juri Mask Singer di TV Prancis
Penyanyi asal Indonesia Anggun C Sasmi, kembali didaulat untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat Mask Singer musim terbaru di Prancis.
Anggun C Sasmi. (Foto: Instagram/anggun_cipta)

Jakarta - Penyanyi asal Indonesia Anggun C Sasmi, kembali didaulat untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat Mask Singer musim terbaru di Prancis. Sebelumnya, menjadi selebritas kelahiran Indonesia pertama yang jadi bagian franchise program pencarian bakat di TV barat.

"Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa," ujar Anggun C Sasmi dalam siaran persnya, dikutip Tagar pada Senin, 19 Oktober 2020.

"Tahun ini jauh lebih luar biasa karena menampilkan bintang internasional yang hebat," kata dia.

Mendapat kesempatan menjadi satu-satunya juri asal Indonesia, Anggun mengatakan bahwa sejatinya sejak lama ia menginginkan wajah-wajah dari Tanah Air-nya yang lain untuk ada dan tampil di ajang pencarian bakat luar negeri.

"Selama 20 tahun setelah karir Internasional saya dimulai, saya ingin melihat wajah-wajah Indonesia yang lain menyanyi lagu-lagu mereka di acara prime time TV atau menjadi juri dalam acara pencarian bakat di TV luar," ucapnya.

Anggun C SasmiPenyanyi go Internasional Anggun C Sasmi. (Foto: Instagram/anggun_cipta)

Selama berkarya sebagai seniman, Anggun menuturkan kebanggaan sejatinya adalah punya kesempatan menyentuh hati jutaan orang. Lantaran itu, ia mengaku begitu bangga melihat keberhasilan generasi baru dari Indonesia di dunia musik, seperti Niki yang sudah berkarier di luar Indonesia.

"Saya memulai di jalur ini dua dekade yang lalu dan sudah saatnya para wanita muda Indonesia menunjukkan kepada dunia tentang keragaman bakat yang kita miliki," kata Anggun.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 yang dalam waktu dekat ini bakal tampil dalam film televisi yang disiarkan di Prancis, Belgia dan Swiss itu menuturkan, saat ini ia tak kuasa menahan sabar untuk dapat pulang kampung ke Indonesia demi bertemu penggemarnya setelah pandemi Covid-19 berakhir.

"Saya rindu dengan masyarakat Indonesia dan keluarga saya. Saya berdoa agar kampung halaman saya senantiasa aman, menjadi sejahtera dan selalu bersinar di seluruh dunia," kata dia. []

Berita terkait
Ahmad Dhani Jelaskan Alasan Hilangnya Angka 19 dari Band Dewa
Ahmad Dhani Prasetyo membeberkan alasan menghilangnya angka 19 dari nama grup band yang dibentuknya, Dewa 19.
Babang Andika Reuni Bareng Kangen Band di Synchronize Fest 2020
Synchronize Fest 2020 menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni dengan Andika Mahesa yang hengkang pada 2012 silam.
Xochitl Gomez Bakal Tampil di Film Doctor Strange 2
Aktris muda berbakat Xochitl Gomez dipastikan bakal tampil dalam film terbaru di rangkaian MCU Doctor Strange 2.
0
Sultan HB X Minta Warga Waspada Angin Berputar di Yogyakarta
Sri Sultan HB X meminta warga waspada angin berputar. Sultan mencontohkan tebu di Madukismo jika tersapu angin jatuhnya tidak akan satu arah.