UNTUK INDONESIA

Anggota Dewan Bulukumba Bahas APBD Hingga Larut Malam

Pembahasan dan pandangan umum fraksi tetap dilaksanakan oleh anggota DPRD Bulukumba hingga larut malam. Padahal saat ini adalah suasana libur
Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba pada saat menggelar rapat pandangan umum Fraksi (Foto:Tagar/Humas DPRD Bulukumba)

Bulukumba - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap ranperda perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Pembahasan dan pandangan umum fraksi tetap dilaksanakan oleh anggota DPRD Bulukumba hingga larut malam. Padahal saat ini adalah suasana libur. Pembahasan tetap dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Bulukumba, Jalan Poros Bulukumba-Makassar, Minggu 27 September 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rijal dan didampingi oleh dua unsur pimpinan lainnya yaitu Hj. Aminah Syam dan H.Patudangi Azis.

Diikuti oleh masing-masing juru bicara Fraksi yang akan menyampaikan pandangan umumnya, sedangkan anggota dewan lainnya mengikuti rapat paripurna secara virtual meeting.

Pelaksanaan rapat paripurna yang digelar secara virtual ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat paripurna yang diawali oleh penyampaian penelitian daftar hadir anggota DPRD oleh sekretaris DPRD yang diwakili oleh Kabag Persidangan Andi Aisyah Pandita.

Ketua DPRD H. Rijal saat dikonfirmasi mengatakan ranperda dilakukan dihari libur sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) yang ditetapkan.

"Ini jadwal kita yang sudah ditetapkan oleh Bamus, sesuai edaran Gubernur pelaksanaan APDBP harus selesai tanggal 30 September makanya kita maksimalkan waktu yang tersisa," ujarnya.

Selanjutnya secara berurutan pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada masing-masing juru bicara fraksi untuk menyampaikan pandangan umumnya.

Mereka diantaranya, Fraksi Nasdem Abdul Kaab, Fraksi Bulan Bintang H.Safiuddi, Fraksi Gerindra Kahar Muda, Ismail Yusuf Fraksi PPP, Fraksi PAN Hj.Nuraida, Fraksi Golkar Hj. Aminah, Fraksi PKB Alkhaisar Jainar Ikrar, Fraksi PDI Zulkifli Saiye.

Setelah kedelapan juru bicara Fraksi menyampaikan pandangan umumnya dapat disimpulkan seluruh Fraksi menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 untuk dibahas lebih lanjut.

Setelah seluruh rangkaian Rapat Paripurna selesai Pimpinan DPRD menutup sidang pada pukul 12.22 Wita dan melanjutkan rapat jawaban Bupati hingga 20.00 WITA malam. []

Baca juga:

Berita terkait
DPRD PAN Minta Pemkab Bulukumba Rampingkan OPD
DPRD Bulukumba, dari Fraksi Partai Amanat Nasional Andi Zulkarnain Pangki, meminta Pemda rampingkan Organisasi Perangkat Daerah.
DPRD Bulukumba Minta Desa Miliki Perpustakaan
DPRD) Bulukumba, H. Rijal sangat berharap setiap Pemerintah Desa di Kabupaten Bulukumba memiliki perpustakaan sebagai pusat belajar bersama.
Aktivis Apresiasi DPRD Bulukumba Soal Perda Pemuda
Sejumlah aktivis di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengapresiasi Ranperda yang digagas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba
0
Penjualan Meningkat, Samsung Tunda Penutupan Bisnis LCD
Kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah, mendorong hiburan dan beban kerja dialihkan ke rumah sehingga permintaan panel LCD meningkat pesat.