UNTUK INDONESIA
Amel, Gadis Kecil Penjual Jasa Ojek Payung di Bandung, Bercita-cita Jadi Dokter
Amel, gadis bermata bening itu ingin jadi dokter. Pulang sekolah ia harus menempuh jarak belasan kilometer ke Bandung untuk menjajakan ojek payung.
Amel, gadis kecil, kelas tiga sekolah dasar, menjajakan jasa ojek payung di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 17 Desember 2019. (Foto: Tagar/Erian Sandri)

Bandung - Tetesan hujan seperti saling berkejaran, meninggalkan awan-awan kelabu di langit, ditarik oleh gravitasi bumi. Menimbulkan genangan-genangan yang terkadang beriring dengan kenangan.

Tetes demi tetes itu jatuh di berbagai tempat di Jl RE Martadinata, Kota Bandung, di atap rumah warga, aspal, tanah, atap mobil, bahkan tak jarang mereka dengan nakalnya mendarat di wajah-wajah para pengendara sepeda motor.

Lalu, tetesan demi tetesan itu bergabung, mengalir dari atap dan tempat-tempat tinggi lainnya, mengucur ke saluran air, gorong-gorong, dan sungai.

Seorang gadis kecil berusia sembilan tahun, Amel, duduk seorang diri di teras sebuah minimarket di Jl RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat. Mata beningnya sibuk memperhatikan lalu lalang manusia di sekitarnya.

Amel pengen jadi dokter, Om.

Poni menutup sebagian dahinya. Kulitnya sawo matang, dengan hidung tidak terlalu mancung tapi tidak juga pesek. Pipinya sedikit tembem, seperti bakpau kecil yang menempel pada wajah.

Halaman: 12345
Berita terkait
Ratu Harum Sari, Jawara Banten Masa Kini
Puluhan anak menirukan gerakan silat yang diajarkan pelatih mereka, Ratu Harum Sari, 40 tahun, di Kampung Rumbut, Desa Kaduagung, Lebak, Banten.
Mantan Preman Jadi Penghapus Tato di Sleman
Prianggono 43 tahun, seorang mantan preman, membuka jasa menghilangkan tato gratis dan mendirikan panti asuhan bernama Daarul Qolbi di Sleman.
Enam Susun Eksotisme Grojokan Watu Purbo di Sleman
Matahari dan awan kelabu seperti berlomba menunjukkan eksistensinya di Desa Bangunrejo, Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman siang itu.
0
Pemuda di Bantul Edarkan Permen Haram Rp 2 Juta
Polres Bantul menangkap pengedar narkoba. Tersangka mengemas sabu-sabu dalam bungkus permen lalu diedarkan.