All New Toyota Avanza Resmi Meluncur 10 November 2021

Toyota mengeluarkan generasi terbaru dari avanza dengan nama All New Toyota Avanza, yang akan dipastikan hadir di pasar Indonesia 10 November.
All New Toyota Avanza. (Foto: Tagar/Instagram/@velozcommunity)

Jakarta – Toyota mengeluarkan generasi terbaru dari avanza dengan nama All New Toyota Avanza, yang akan dipastikan hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Walaupun belum dirilis Toyota sudah membuka pemesanan untuk All New Toyota Avanza.

Kode kendaraan yang diduga avanza terbaru itu muncul dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 tahun 2021 tentang perhitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor tahun 2021. Terlihat pada dokumen tersebut terdapat kode baru yang diduga mobil Toyota avanza terbaru ini dengan kode W100RE (1.300 cc) dan W101RE (1.500 CC).

Showroom Toyota sudah menerima pemesanan All New Toyota Avanza dengan biaya fee Rp 5 juta. All New Toyota Avanza ini akan diperkenalkan di Indonesia secara virtual di channel YouTube Toyota Indonesia pada, 10 November 2021 pukul 14.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Peluncuran yang dilakukan Toyota avanza terbaru miliknya hanya dilakukan sehari di channel YouTube Toyota Indonesia sebelum acara Gaikin Indonesia international auto show (GIIAS) 2021 yang diklaim pameran terbesar di asia tenggara, GIIAS 2021 ini akan dilaksanakan pada 11 – 21 november mendatang di Indonesia International Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Perlu anda ketahui avanza merupakan hasil kolaborasi dengan Daihatsu di Indonesia. Mobil ini kerap sekali dipanggil mobil sejuta umat, karena harganya yang terjangkau sehingga masyarakat lebih memilih mobil ini untuk sehari-hari, selain itu mobil ini juga hampir menempati daftar mobil paling banyak terjual di Indonesia.

Toyota avanza ini menggunakan penggerak Rear Wheel Drive (RWD) atau Front Wheel Drive (FWD), selain itu terdapat pula pilihan transmisi CVT dan mobil ini akan dibekali dengan fitur-fitur canggih, seperti Toyota Safety Sense (TSS) yang dibelakali dengan teknologi kamera dan sensor laser, sebelumnya fitur ini sudah ada pada Toyota raize.

Saat ini harga dari All New Toyota Avanza masih belum diketahui, tetapi menurut informasi yang beredar harganya akan naik sekitar 30 jutaan dari versi sebelumnya. Masyarakat juga sudah bisa melakukan booking jika takut kehabisan dengan biaya fee Rp 5 juta.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Toyota Beli Perusahaan Data Pemetaan dan Jalan Amerika
Toyota Motor Corpkatakan bahwa pihaknya akuisisi Carmera, penyedia peta dan data untuk kendaraan tanpa pengemudi AS
Hyundai Alcazar atau Toyota Kijang Innova? Simak Speknya!
Alcazar maupun Innova sama-sama memiliki dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Alcazar dengan 1.999cc dan Innova dengan 1998cc.
Toyota Cetak Laba 10,3% di Masa Pandemi
Toyota mencatatkan kinerja cemerlang dengan membukukan penjualan 2,25 triliun yen, melebihi penjualan tahun sebelumnya 2,04 triliun yen.
0
All New Toyota Avanza Resmi Meluncur 10 November 2021
Toyota mengeluarkan generasi terbaru dari avanza dengan nama All New Toyota Avanza, yang akan dipastikan hadir di pasar Indonesia 10 November.