UNTUK INDONESIA
Ali Mochtar Ngabalin Siap Ditunjuk Lagi oleh Jokowi
Mantan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta doa agar dia bisa kembali dipercaya Presiden Jokowi.
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin (kiri) memberi penjelasan dalam Diskusi Sikap Pemerintah Terhadap UU KPK di Jakarta, Jumat (4/10/2019).(Foto: Antara/Reno Esnir)

Jakarta - Mantan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin meminta doa agar dia bisa kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat pada pemerintahan. 

"Bantu doanya ya. Terakhir saya sebagai tenaga ahli utama kantor staf presiden. Dimana saja bapak presiden tempatkan saya pasti, saya siap untuk menjaga ruang publik dari fitnah dan ujaran kebencian," kata Ngabalin kepada Tagar, Jumat, 8 November 2019.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menyatakan kesiapannya untuk membantu kembali pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Sebab, ia mengetahui Jokowi merupakan pemimpin yang tulus.

"Setiap saat saya siap untuk dan atas nama pemerintah, istana dan kehormatan bapak Presiden Joko Widodo beliau orang ikhlas dan tulus untuk negara dan rakyatnya," ucap dia.

Bukber Jokowi-GolkarPresiden Joko Widodo (tengah), Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), Mensesneg Pratikno (kanan), Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kiri) dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin (kedua kanan) memberikan keterangan pers saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama Partai Golkar, di Jakarta, Minggu (19/5/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema Menjemput Kemenangan Ramadan. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Ngabalin yang terkenal aktif bersuara ini mengaku miris jika melihat pejabat publik pelit dalam memberikan keterangan kepada para wartawan. Ia menilai hal itu seharusnya tidak terjadi, karena selama ini, ia selalu bersuara mewakili istana kepresidenan.

"Kasihan juga kenapa banyak pejabat publik yang tidak memberi keterang pada awak media. Padahal publik indonesia harus terupdate," tuturnya.

Saat ini, kata Ngabalin belum ada informasi apakah ia kembali mendapat posisi di pemerintahan atau tidak. Tapi, ia akan tetap bersuara jika ada narasi yang tidak benar menyangkut pemerintah.

"Saya belum ada atribusi tetapi kerap akan ngomong dan back up kalau-kalau ada narasi dan diksi yang menyudutkan presiden dan istana bahkan pemerintah," kata dia.

Ali masih optimistis ke depan akan ada posisi terbaik bagi dirinya. "Doa-doa terbaik selalu datang tepat pada waktunya. Saya tidak pernah ragu dengan kehidupan," ujarnya. []

Berita terkait
Seperti Panglima TNI, KSP Akan Punya Wakil
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengungkapkan terjadi perubahan dalam struktur kelembagaan yang dipimpin oleh dirinya.
Jokowi Hidupkan Jabatan Wakil Panglima TNI
Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman membeberkan alasan kenapa Jokowi menghidupkan jabatan Wakil Panglima TNI.
Gaji dan Tunjangan Menteri dan Wakil Menteri Jokowi
Presiden Jokowi telah melantik menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Berikut gaji dan tunjangan bagi menteri dan wakil menteri.
0
Rusia Bangun Pangkalan Helikopter di Suriah
Rusia mulai membuat sebuah pangkalan helikopter di bandara sipil di Kota Qamishli di Suriah timur laut.