UNTUK INDONESIA
Alasan Hanum Rais Memilih Naik Ojek Online
Ojek online menjadi moda transportasi sejuta umat. Tidak hanya rakyat jelata yang menjadi customer. Wakil rakyat yang terhormat Hanum Rais juga.
Hanum Rais, Anggota Komisi B yang juga Wakil Ketua Fraksi DPRD DIY, bersiap naik ojek online dari DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta, Rabu, 17 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori)

Yogyakarta - Ojek online sudah menjadi moda transportasi sejuta umat. Tidak hanya rakyat jelata yang menjadi customer. Orang berduit maupun pejabat pun memanfaatkan ojek berbasis daring ini. Termasuk Hanum Rais.

Hanum Salsabiela Rais, anak kedua mantan Ketua MPR Amien Rais, memilih ojek online untuk mobilitasnya. Setidaknya untuk keperluan yang mendesak, seperti pada Rabu, 17 Oktober 2019.

"Yo ra po po tho (ya tidak apa-apa kan) naik gojek. Biar bisa wus wus wus, sampai tujuan," kata Hanum sambil meliak-liukkan tangan menggambarkan zig-zag lebih cepat sampai tujuan dibanding naik mobil.

Saat itu Hanum datang ke DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta naik mobil. Kehadirannya untuk mengikuti rapat di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DIY. Namun pulangnya dia naik ojek online.

Rupanya Hanum belum memiliki aplikasi ojek online. Staf pribadi Hanum yang memesan ojek online untuk juragannya itu.

Yo ra po po tho (ya tidak apa-apa kan) naik gojek. Biar bisa wus wus wus, sampai tujuan.

Hanum RaisHanum Rais, Anggota Komisi B yang juga Wakil Ketua Fraksi DPRD DIY, bersiap naik ojek online dari DPRD DIY Jalan Malioboro Yogyakarta, Rabu, 17 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Ridwan Anshori) 

 

Saat driver ojek online sudah datang di titik jemput di DPRD DIY, Hanum Rais masih rapat. Si driver lumayan lama menunggu Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DIY ini.

Saat keluar dari ruang rapat, Hanum langsung dikerubuti wartawan yang sudah menunggunya. Awak media ingin konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan atas cuitan di Twitter perihal insiden penusukan Wiranto.

"Itu lho mas-mas wartawan, saya sudah ditunggu ojek online. Kasihan dia sudah menunggu lama," kata politikus PAN kelahiran Yogyakarta, 12 April 1982 ini.

Anggota Komisi B DPRD DIY ini mengatakan, alasan pulang naik ojek online agar lebih cepat sampai rumah karena anaknya sedang sakit. 

"Saya tidak masuk rapat paripurna di DPRD (Senin, 14 Oktober) karena memang anak saya sedang sakit. Sekarang saya bisa datang, ada rapat di Bapemperda," ujar Hanum.

Menurut dia, naik ojek online lebih cepat sampai lokasi. Apalagi saat itu menjelang sore, ruas jalan lebih padat dibanding biasanya. Ojek online lebih leluasa memecah kemacetan.

Anak Hanum yang sakit bernama Sarahza, hasil pernikahannya dengan Rangga Almahendra. Sarahza sakit demam dan menjalani rawat jalan di rumah yang beralamat di Pandeyan Sari, Keluahan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, adik kandung Hanum Rais yang juga anggota DPRD DIY, Ahmad Baihaqy Rais mengatakan saat rapat paripurna (Rapur) DPRD DIY, kakaknya tidak hadir karena menjaga anaknya yang sedang sakit.

"Iya, anaknya sedang sakit. Mbak Hanum tidak datang saat Rapur karena anaknya sedang sakit. Ada izinnya kok," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
Hanum Rais dan Fitnah Drama Politik Wiranto
Jujur saya sebagai Dosen UGM dan warga Jogja amat malu mempunyai anggota dewan seperti Hanum Rais. Tulisan opini Bagas Pujilaksono Widyakanigara.
3 Kasus Hanum Rais, Salah Satunya Hoaks Ratna Sarumpaet
3 kasus hukum yang sedang dan pernah membelit putri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanum Rais. Salah satunya Hoaks Ratna Sarumpaet.
Hanum, Putri Amien Rais Sempat Jadi Wartawan
Hanum Salsabiela Rais, putri pendiri PAN Amien Rais sempat menjadi wartawan. Kini ia dilaporkan ke polisi dianggap menyebarkan berita bohong.
0
Pilu Hati Penjual Nasi Santan Bantaeng
Nasib pedagang nasi santan di Bantaeng, Sulawesi Selatan, tak seperti sepuluh tahun silam. Dagangannya tidak laku dan kerap basi tanpa pembeli.