Alasan Bupati Karawang Belum Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan pembelajaran tatap muka harus dipersiapkan dengan matang.
Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, memberikan sambutan pada acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VIII tahun 2020 di Aula Singaperbangsa Karawang, 17 Juli 2020. (Foto: karawangkab.go.id).

Jakarta - Kabupaten Karawang belum menggelar pelajaran tatap muka (PTM) meski masih dalam zona kuning pandemo Covid-19. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan alasan daerahnya belum melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut.

Menurutnya, pemerintah masih menunggu program vaksinasi hingga 70% warganya, termasuk siswa, mendapat vaksin. Cellica meminta masyarakat bersabar menunggu vaksinasi selesai.

"Saya minta masyarakat bersabar ya, karena program vaksinasi masih berjalan. Rencana PTM masih kita bahas terus mencari waktu yang tepat agar bisa dilaksanakan. Kesehatan masyarakat bagi kami sangat penting sehingga kita tidak terburu-buru melaksanakan PTM," kata Cellica pada Rabu, 8 September 2021.


Jangan sampai kasus covid-19 sudah turun, kemudian naik lagi melalui anak-anak yang sekolah.


Dia menjelaskan, Karawang sudah dinyatakan zona kuning kasus covid-19. Namun begitu pemerintah tetap hati-hati dalam melaksanakan kebijakan yang berpotensi menimbulkan penyebaran covid-19.

"Tetap kita harus menjaga kewaspadaan dan PTM masih kita kaji untuk dilaksanakan. Sekali lagi kesehatan masyarakat lebih kami utamakan," ujarnya.

Cellica mengatakan, kebijakan PTM harus dilaksanakan hati-hati karena dia tidak ingin terjadi klaster pendidikan. Walaupun saat ini angka positif rate sudah turun drastis, namun kewaspadaan harus tetap dijaga.

"Jangan sampai kasus covid-19 sudah turun, kemudian naik lagi melalui anak-anak yang sekolah. Apalagi tingkat kewaspadaan anak-anak masih kurang dibandingkan yang dewasa," katanya.

PTM, kata Celica, harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan, jam pelajaran, serta rotasi siswa saat di sekolah. Jangan sampai justru terjadi peningkatan kasus hingga terjadi klaster sekolah.

"Hal seperti ini yang sedang kita bahas sebelum kita mulai PTM," tegasnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Ratusan Balita di Karawang Terpapar Covid-19
Fitra Hergyana, mengatakan sebanyak 384 anak usia di bawah lima tahun di Kabupaten Karawang telah terpapar Covid-19.
Mengenal Kompleks Percandian Batujaya di Karawang Jawa Barat
Karawang memiliki destinasi wisata bersejarah berupa candi yang memiliki usia paling tua di Pulau Jawa, namanya Kompleks Percandian Batujaya.
Peruri Salurkan Bantuan Tahap II Korban Banjir Karawang
Percetakan Uang Republik Indonesia salurkan bantuan tahap II kepada koban banjir di Kabupaten Karawang.
0
Alasan Bupati Karawang Belum Mulai Pembelajaran Tatap Muka
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan pembelajaran tatap muka harus dipersiapkan dengan matang.