Peruri Salurkan Bantuan Tahap II Korban Banjir Karawang

Percetakan Uang Republik Indonesia salurkan bantuan tahap II kepada koban banjir di Kabupaten Karawang.
Percetakan Uang Republik Indonesia atau Peruri salurkan bantuan tahap II untuk koban banjir di Kabupaten Karawang serta beberapa wilayah lainnya di Jawa Barat pada Rabu, 24 Februari 2021. (Foto: Tagar/Instagram @peruri.indonesia)

Karawang – Percetakan Uang Republik Indonesia atau Peruri salurkan bantuan tahap II kepada koban banjir yang terkena dampak di Kabupaten Karawang serta beberapa wilayah lainnya di Jawa Barat pada Rabu, 24 Februari 2021.

Bantuan disalurkan di Posko Baznas Jawa Barat oleh POH Kepala Divisi Operational Finance dan PKBL Peruri, Mauludy Hijriansyah kepada Koordinator Pengurangan Bencana Baznas Provinsi Jawa Barat, Firmansyah. Setelahnya, penyaluran bantuaan di dikoordinasikan dan didistribusikan oleh Posko Baznas Jawa Barat kepada para korban bencana banjir.

Banjir KarawangFoto udara suasana pemukiman warga yang masih terendam banjir, di Karangligar, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021). (Foto: Tagar/ANTARA/Hafidz Mubarak)

Bantuan tersebut yang disalurkan kepada korban banjir berupa air mineral, susu, makanan siap saji, mie instant, hand sanitizer, perlengkapan mandi serta dan kebutuhan bayi. Jenis bantuan yang disalurkan Peruri merupakan barang-barang yang memang dibutuhkan oleh para korban banjir yang informasinya berasal dari Baznas Jawa Barat.

Peruri yang merupakan salah satu perusahaan BUMN miliki komitmen untuk turut andil atau berperan dalam mengoptimalkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang tertimpa bencana, terutama dalam membantu meringankan beban para korban bencana alam di tengah pandemi Covid 19.

Perlu diketahui, Peruri merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada 15, September 1971 dan miliki tugas untuk mencetak uang rupiah untuk Indonesia yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2019. []

Berita terkait
Profil Peruri, BUMN yang Bisnisnya Dipersoalkan Ahok
Perum Peruri ramai menjadi perbincangan, setelah Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyoroti bisnis paperless BUMN ini.
Nasdem Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karawang
DPD NasDem Karawang, Jabar, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada ratusan korban banjir di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang
Banjir Cilamaya Kabupaten Karawang Rendam 283 Rumah
Banjir yang melanda Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merendam 283 rumah warga di Perumahan Pratama Permai, Tegalwaru, Cilamaya Wetan, Karawang
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.