UNTUK INDONESIA
Alami Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais Luka Berat
Ahmad Hanafi Rais dilaporkan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 122,900, kawasan Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 18 Oktober 2020.
Profil Hanafi Rais melenggang ke Senayan. (Foto: dok. DPR RI)

Jakarta - Politikus Ahmad Hanafi Rais dilaporkan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 122,900, kawasan Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 18 Oktober 2020. Putra sulung Amien Rais itu dikabarkan menderita luka berat dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kepada wartawan, Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana, mengatakan kecelakaan terjadi saat mobil Alphard benomor polisi B 1612 WMV yang ditumpangi Hanafi Rais bersama sopirnya, Ferdian Yudha Pratama, melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Tepat di lokasi kejadian, mobil mereka ditabrak kendaraan lain dari arah belakang. Mobil yang terdorong, kemudian menabrak sebuah truk yang berada di depannya. Alhasil, Hanafi yang duduk dibangku penumpang bagian depan alami luka cukup berat, sementara Ferdian menderita luka sedang.

"Toyota Alphard dengan nopol B-1612 -WMV yang di kendarai oleh Ferdian tertabrak oleh kendaraan dari arah belakang. Kemudian Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat," kata Iptu Karyana, dikutip Tagar pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Saat ini, kata Karyana, Hanafi Rais telah dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk menjalani perawatan. Sementara kasus kecelakaaan tersebut telah dalam penanganan petugas unit laka Polres Subang.

"Penumpangnya (Hanafi Rais) alami luka berat dan sopirnya luka sedang, sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke rumah sakit di Purwakarta," ujar Karyana.

Terkait penyebab kecelakaan, Karyana mengaku belum bisa memberikan informasi pasti. Pasalnya, baik kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak mobil Alphard milik Hanafi Rais melarikan diri setelah kejadian.

"Pasca kecelakaan, kendaraan yang menabrak dan kendaraan yang tertabrak oleh kendaraan yang ditumpangi anaknya Amien Rais kabur dan tidak diketahui identitasnya. Sehingga penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti," ujar Karyana. []

Berita terkait
Pembunuh Munir, Pollycarpus Dikubur di TPU Pondok Ranggon
Terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus, dikuburkan di TPU) Pondok Ranggon, Minggu 18 Oktober 2020.
Pollycarpus Budihari Prijanto Meninggal Dunia karena Covid-19
Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir, Pollycarpus Budihari Prijanto dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19.
Amien Rais Racik Partai Ummat Jadi Cerminan Islam Kafah
Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati menilai kehadiran Partai Ummat AMien Rais jadi cerminan Islam kafah
0
Pandemi, Kredit Bank Jatim ke UMKM Naik 12,24 Persen
Bank Jatim mencatat pertumbuhan penyaluran kredit untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar 12,24 persen menjadi Rp 6,46 triliun.