UNTUK INDONESIA
Aksi Polisi Makassar Imbau Warga Terkait Corona
Tim Respon Polres Pelabuhan Makassar Patroli berikan imbauan cegah Covid-19 dengan pengeras suara.
Tim Respon Satuan Sabhara saat patroli dan berikan imbauan dengan pengeras suara agar mencegah wabah virus corona di Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Pandemi Covid-19 atau Corona kian merebak di Kota Makassar, Sulsel. Berbagi aksi upaya telah dilakukan pemerintah, dan Aparat Kepolisian tak tinggal diam. Tim Respon Polres Pelabuhan Makassar Patroli berikan imbauan cegah Covid-19 dengan pengeras suara.

Polisi berseragam lengkap ini, mengendarai sepeda motor keliling Kota Makassar, Sulsel, sambil membawa soundsystem (pengeras suara) jenis Toa. Selain patroli untuk menekan angka kejahatan jalanan, dia juga mengimbau agar masyarakat waspada dengan ancaman wabah virus Corona atau Covid-19.

Patroli wilayah guna memberikan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara melakukan penyuluhan dan pencegahan virus corona.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, AKP Milman mengatakan, patroli dengan membawa pengeras suara ini adalah salah satu cara Polisi untuk mengajak masyarakat mencegah pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi virus Covid-19 ini merupakan bencana non alam yang harus betul-betul diantisipasi dengan berbagai upaya, termasuk menjaga kebersihan.

"Sesuai arahan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam, untuk melaksanakan Patroli wilayah guna memberikan imbauan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara melakukan penyuluhan dan pencegahan virus corona," jelas Milman, saat dikonfirmasi, Minggu 22 Maret 2020.

Dia menerangkan, adapun sasaran patroli untuk memberikan imbauan yang dilakukan Respon Sabhara tersebut, seperti tempat yang ramai, yakni pasar dan tempat-tempat umum lainnya. Termasuk lingkungan padat penduduk yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

"Dalam imbauanya mengajak masyarakat jangan panik dan cemas serta takut. Juga jangan percaya dengan informasi yang belum tentu benar atau hoaks," bebernya.

Milman mengajak masyarakat agar bersama-sama hidup sehat dengan membersihkan lingkungan, termasuk sering sering cuci tangan setelah melakukan kegiatan. "Tetaplah di rumah Untuk Kita dan Indonesia," ujarnya. []

Berita terkait
THM di Makassar Ditutup Cegah Corona
Antisipasi virus corona, pemerintah melakukan kebijakan menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM), di Kota Makassar hingga 5 April 2020.
Bersih-bersih Pantai Losari Makassar Cegah Corona
Pemkot Makassar beserta petugas gabungan OPD melakukan penyemprotan cairan deterjen di kawasan Pantai Losari Makassar untuk mencegah virus corona.
Suami Korban Virus Corona Makassar Dalam Pemantauan
Suami korban positif terjangkit virus Corona yang meninggal dunia, saat ini dalam pengamatan tim medis. Karena mengalami gejala mirip corona.
0
Tips Merawat Hewan Agar Tidak Terinfeksi Covid-19
Ada beberapa pesan Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana agar hewan terhindar dari virus corona Covid-19.