UNTUK INDONESIA
THM di Makassar Ditutup Cegah Corona
Antisipasi virus corona, pemerintah melakukan kebijakan menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM), di Kota Makassar hingga 5 April 2020.
Kondisi di salah satu THM di Kota Makassar beberapa waktu lalu. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Sulsel terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah pendemi Covid-19 atau Corona. Kali ini, pemerintah melakukan kebijakan menutup sementara Tempat Hiburan Malam (THM), Kota Makassar.

Tempat hiburan malam dan rekreasi di Kota Makassar ditutup sementara selama dua pekan.

Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pariwisata Kota Makassar yang diterima Tagar, tertulis jika mengingat peredaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, sehingga pemerintah Kota Makassar melakukan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan malam dan rekreasi selama dua pekan.

"Tempat hiburan malam dan rekreasi di Kota Makassar ditutup sementara selama dua pekan, terhitung mulai 23 Maret 2020 hingga 5 April 2020, mendatang," tulis dalam edaran Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, Minggu 22 Maret 2020.

Dalam surat edaran itu, kegiatan usaha yang wajib ditutup masing-masing, Klub malam, diskotik, Pub, Karaoke keluarga dan eksklusif, Bar dan Cafe, Panti pijat, Refleksi dan Spa, Mandi Uap, Bioskop, Bola Sodok, Arena bermain ketangkasan atau elektronik yang ada di Mal.

Selain itu, dalam surat edaran itu juga, Pemkot Makassar mengimbau kepada penyelenggara kegiatan Mice, Ballrom Hotel dan Balai Pertemuan, untuk menunda penyelenggara event atau kegiatan lainnya sampai batas waktu yang ditentukan.

"Penutupan ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Makassar, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19 atau corona," jelasnya.

Terpisah, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Pemkot Makassar, maka seluruh usaha-usaha hiburan kami imbau menutup sementara kegiatan usahanya mulai besok malam, 23 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020.

"Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar meminta kepada para pengelola usaha untuk sementara waktu karyawan dan pekerjanya melarang mudik sampai batas waktu dimaksud, sambil menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak Pemkot Makassar," tutupnya. []

Berita terkait
Bersih-bersih Pantai Losari Makassar Cegah Corona
Pemkot Makassar beserta petugas gabungan OPD melakukan penyemprotan cairan deterjen di kawasan Pantai Losari Makassar untuk mencegah virus corona.
Suami Korban Virus Corona Makassar Dalam Pemantauan
Suami korban positif terjangkit virus Corona yang meninggal dunia, saat ini dalam pengamatan tim medis. Karena mengalami gejala mirip corona.
Heboh, Wanita Pingsan Dipinggir Jalan Makassar
Seorang wanita tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri dipinggir jalan di Kota Makassar, pengguna jalan takut mendekatinya karena isu corona.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.