Indonesia
Aksi 22 Mei, Pasar Modern Medan Tak Terpengaruh
Pusat perbelanjaan di Sumut tak terpengaruh adanya isu bakal adanya aksi demo pada 22 Mei 2019, pasca pengumuman KPU
Salah satu pusat perbelanjaan di Medan, Mall Center Point. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Medan - Pusat perbelanjaan di Medan dan Binjai tak terpengaruh isu aksi demo pada 22 Mei 2019, pasca pengumuman hasil rekapitulasi KPU yang menetapkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meraih suara tertinggi Pilpres 2019.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan, Mall Center Point, misalnya, akan tetap buka sebagaimana biasanya, yakni dari pagi hingga malam untuk melayani pengunjung.

"Sampai saat ini belum ada arahan supaya besok tidak buka. Kita tetap buka seperti biasanya. Apalagi ini menjelang Lebaran, pengunjung biasanya akan tambah ramai," ujar Abe Abraham, Marketing Communication (Marcomm) Mall Center Point, Medan yang dihubungi Tagar, Selasa 21 Mei 2019.

Lebih lanjut Abe menjelaskan, pada hari-hari biasa mall yang berlokasi di kawasan inti Kota Medan itu dikunjungi hingga 72.000 orang per hari. Bahkan pada hari libur dan akhir pekan bisa mencapai 97.000-an.

Pun demikian, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk selalu tetap antisipasi.

Pusat perbelanjaan Binjai Super Mall di Kota Binjai juga akan tetap beroperasi seperti biasa. "Tidak ada perubahan. Kita tetap buka dari pagi hingga malam sebagaimana biasanya," jelas Diniasih Nasution, Marcomm Binjai Super Mall dihubungi terpisah.

Bahkan, katanya, pihaknya menggelar acara di mall tersebut bersama puluhan anak yatim.

Meskipun tidak ada penambahan pengamanan, namun pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait, termasuk pihak kepolisian.

Mall yang berlokasi di kawasan inti Kota Binjai itu biasanya dikunjungi 8.000 – 10.00 orang per hari, bahkan pada akhir pekan dan hari libur bisa mencapai 12.000 orang.

Ia mengharapkan tidak ada terjadi hal yang tidak dinginkan, apalagi ini merupakan saat Ramadan.

"Kita berharap aman-aman saja. Apalagi ini kan momen Lebaran, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tutupnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Seknas Jokowi Kecam Keras Pernyataan Abdul Somad
Sekjen Seknas Jokowi Dedy Mawardi mengecam keras pernyataan Ustad Abdul Somad mengenai salib dan jin kafir karena melecehkan simbol agama lain.