UNTUK INDONESIA
Akhirnya Salmafina Sunan Akui Pindah Agama
Kabar Salmafina putri Sunan Kalijaga pindah agama kini bukan isapan jempol belaka. Alma, sapaannya, secara gamblang sudah mengakui.
Berkumpul bersama keluarga setelah merayakan ulang tahun sang ayah. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Jakarta - Kabar Salmafina putri Sunan Kalijaga pindah agama kini bukan isapan jempol belaka. Alma, sapaannya, secara gamblang mengakui sudah resmi pindah keyakinan dan kedua orang tuanya dapat menerima dengan lapang dada.

Perempuan yang menikah pada usia 18 tahun itu mengungkapkan lewat akun Instagram pribadi @salmafinasunan,"Disaat aku mulai berubah menjadi manusia yang lebih baik dan penuh kasih, engga emosional. Aku sadar satu-satunya cara agar bisa diterima adalah dengan menunjukkan bahwa berpindahnya aku ini membawa efek positif bukan negatif," tulis Salmafina pada Senin malam, 29 Juli 2019.

Salmafina SunanSalmafina Sunan pindah agama telah diterima kedua orang tuanya. (Foto; Tangkapan layar Instagram/salmafinasunan)

Bahkan, Alma mengatakan sang ayah sudah mulai dapat menerima, saat diajak diskusi dalam keluarga. Justru saat mantan istri dari Taqy Malik itu mencoba mengasingkan diri, sang ayah mencari hingga membuat heboh publik.

Ayah sudah bisa mulai menerima disaat aku sudah kooperatif diajak diskusi. Disaat aku memilih diam dan mengasingkan diri, aku dicari-carikan sampe heboh satu Indonesia tau.

Saat warganet bertanya soal menghadapi orang yang suka mencibir. Jawaban Alma semakin menyakinkan jika dia memang sudah menganut kepercayaan Nasrani seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Baca juga: Salmafina Sunan Pindah Agama, Serius atau Pelarian?

"Jujur kalo kamu followers aku tahun lalu pasti kamu liat betapa rajinnya aku ngeladenin netizen yang asal jeplak. Tapi sekarang semenjak mengenal Tuhan hidup jadi lebih tenang, selalu minta dikuatin Tuhan," katanya.

Salmafina SunanPengakuan Salmafina Sunan telah resmi menganut kepercayaan Nasrani. (Foto: Tangkapan layar Instagram/salmafinasunan)

Lebih lanjut Alma menceritakan telah mengalami kehadiran Tuhan secara langsung dihatinya. Hal itu dibuktikannya lewat panic disorder dan broken heart syndrome yang dialaminya, yakni saat mendengar berita aneh tentang dirinya, langsung gemetaran dan keringetan, sehingga ia harus bolak-balik ke psikiater. Semenjak sering berdoa saat merasa sakit, putri sulung pengacara kondang Sunan Kalijaga itu merasa damai.

"Aku didiagnosa punya panic disorder jadi kalo ada berita aneh tentang aku langsung gemetaran, keringetan dan aku juga punya broken heart syndrome dimana sakit hati campur sama depresi. Jadi kalo ada yang komen jahat  atau yang menyakitkan selalu ada chest pain sama heart rate yang gak stabil. Dulu aku bolak-balik ke psikiater sekarang aku lepas dari semuanya karena tiap hari mulai sakit langsung contact langsung Tuhan. Dan believe it or not directly dikasih damai sama Tuhan detik itu juga setelah berdoa," ucap Alma.

Seorang warganet bertanya kepadanya soal tinggal satu rumah dengan keluarga setelah beda agama. Alma mengatakan jika merasa diberkati Tuhan atas orang tua yang bisa menerima segala keadaannya. Hingga saat ini, ia masih bisa memanfaatkan momen kebersamaan dengan keluarga sebaik-baiknya.

"Toleransi orang tua terhadap anak tidak ada batasnya. Kebetulan saya diberkati Tuhan oleh orang tua yang luar biasa, menerima keadaan saya apa adanya. Saya sangat bersyukur dan akan memanfaatkan momen bersama keluarga dengan sebaik-baiknya," tutur Alma. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Gara-Gara Corona, Tarif Listrik Tak Naik 3 Bulan
Kementerian ESDM memutuskan tidak akan menaikan tarif listrik (tariff adjustment) dalam tiga bulan ke depan lantaran virus corona.