UNTUK INDONESIA
Salmafina Sunan Pindah Agama, Serius atau Pelarian?
Alma kini kerap mengunggah lagu-lagu rohani penyembahan hingga ayat-ayat dari kitab suci Alkitab, serius pindah agama apa pelarian?
Salmafina Sunan pindah agama. (Foto: Instagram/salmafinasunan)

Jakarta - Salmafina Sunan kini kerap mengunggah lagu-lagu rohani penyembahan hingga ayat-ayat dari kitab suci Alkitab di akun InstaStory, @salmafinasunan. Hal itu semakin menyakinkan jika ia resmi pindah agama. Namun, apakah itu sungguh atau hanya pelarian saja?

Baca juga: Akhirnya Salmafina Sunan Akui Pindah Agama

Semenjak santer kabar perceraian Alma, sapaannya, dengan salah seorang Hafidz bernama Taqy Malik, putri sulung Sunan Kalijaga itu selalu menjadi perbincangan. Apalagi setelah beredar kabar pindah agama.

Apabila memang perceraian yang membuat saya depresi, pasti 2 tahun lalu ketika saya bercerai pasti saya sudah mengakhiri hidup saya.

Kabar itu kemudian semakin nyata, ketika Alma kerap curhat di InstaStorynya, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga perjalanan hidupnya yang kian rumit. Bahkan, hal yang tak diduga, ia kerap mengunggah video singkat yang melantunkan lagu rohani hingga ayat-ayat Alkitab.

Salmafina SunanSalmafina mengunggah ayat-ayat Alkitab. (Foto: Tangkapan layar Instagram/salmafinasunan)

Meski pada awalnya sempat dibantah sang ayah Sunan Kalijaga, hal itu tidak bisa dipungkiri lagi, Alma sudah menjadi penganut agama Kristen. Pada akhirnya kedua orang tuanya dapat menerima perbedaan dari putri sulungnya itu.

Salmafina SunanSalmafina Sunan mengatakan jika sang ayah mendukungnya. (Foto: Tangkapan layar Instagram/salmafinasunan)

Cerita Alma Tentang Perpisahan dengan Taqy 

Seorang warganet berhasil membuat Alma angkat bicara soal perpisahannya dengan Taqy, "Gimana tanggapan kak Alma pas awal pindah agama, si ayah sempat menyalakan si mantan?"

Dalam InstaStory Alma mengatakan, hal itu wajar, karena dia dan Taqy berpisah dengan cara tidak sopan yaitu dengan cerai melalui telepon. Hal itu tentu sangat menyakiti hati Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan sang ibu.

Baca juga: Salmafina Sunan Curhat Pindah Agama di Instagram

"Untuk seorang ayah yang sayang sama anaknya itu sangat wajar. Bagaimana tidak? Putri yang dibesarkannya dari kecil sampai besar, diserahkan kepada seseorang, lalu ditinggalkan begitu saja bahkan diceraikan cuma via telpon," tulis Alma pada Selasa malam, 30 Juli 2019.

Baginya, kemarahan ayah adalah hal yang wajar, mengingat kerja keras kedua orang tuanya merawat dari kecil dengan kehidupan yang layak, namun diperlakukan dengan cara yang tidak sopan.

Tidak hanya itu, Alma juga membeberkan soal keputusannya pindah agama salah satunya adalah perceraian, tapi hal itu bukan menjadi alasan yang utama.

"Apabila memang perceraian yang membuat saya depresi, pasti 2 tahun lalu ketika saya bercerai pasti saya sudah mengakhiri hidup saya. Mungkin itu bisa mnejadi salah satu pemicunya, tapi bukan sepenuhnya karena perpisahan. Banyak peristiwa lainnya yang berperan dalam keputusan saya," ujar Alma. []

Berita terkait
0
Mengecek Dugaan Pungli di Kantor Imigrasi Siantar
Satgas Saber Pungli berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar.