UNTUK INDONESIA
Ajak Tulus dan Danilla, Petra Sihombing Rilis Semenjak Internet
Solois Petra Sihombing resmi merilis album terbaru yang diberi tajuk Semenjak Internet pada Jumat, 23 Oktober 2020.
Solois Petra Sihombing. (Foto: Creathink Publicist)

Jakarta - Solois Petra Sihombing resmi merilis album terbaru yang diberi tajuk Semenjak Internet pada Jumat, 23 Oktober 2020. Karya berisi 12 tembang ini merupakan album musik keempat dari musisi, pencipta lagu dan produser berusia 28 tahun tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Petra Sihombing menyebut album Semenjak Internet sebagai karya terbesarnya saat ini. Lagu-lagu dalam album tersebut sebelumnya telah ia rilis secara berkala dan konsisten setiap tanggal 23 sejak Januari 2020 lalu.

"Gue berusaha untuk terus nyoba bermusik sih, itu kuncinya. Gue gak terlalu fokus dengan perubahan era awalnya, namun sejak gue punya anak gue ada rasa khawatir. Gimana ya nanti anak gue ngejalanin hidupnya?" kata Petra Sihombing, Jumat, 23 Oktober 2020.

"Akhirnya gue bikin album tentang Semenjak Internet dan gue bisa beradaptasi lama kelamaan dengan jalannya industri musik sekarang, walaupun pelan-pelan tapi gue lama-lama paham" ujar dia.

Petra SihombingSolois Petra Sihombing. (Foto: Creathink Publicist)

Petra menuturkan, salah satu daya tarik utama dari album Semenjak Internet adalah banyaknya pencipta lagu ternama yang turut terlibat dalam menulis 10 dari 12 lagu di album ini yang menceritakan dampak internet terhadap kehidupan sehari-hari, kecuali Cerita Kita Milik Semua dan Biji yang sudah dirilis sebelumnya di tahun 2019.

"Ada yang rumahnya dekat, atau gue sudah temenan lama sama dia. Atau gue dari dulu ingin banget menulis sama orang ini," kata Petra.

"Waktu gue ajak mereka kolaborasi, gue selalu bilang, 'Gue lagi bikin album, judulnya Semenjak Internet. Gue mau bahas internet versi gue dan versi lu'" ucapnya.

Para penulis lagu yang diajak Petra adalah Sal Priadi di lagu Canggih, Teddy Adhitya dalam tembang Apa?, Pamungkas di Manusia Kasur, Sheryl Sheinafia di Astrologi, Baskara Putra di Selimut, Danilla Riyadi di Adu/h, Ben Sihombing di Bodoh, Tulus di Kawan, Kunto Aji di Martabat Manis, dan David Bayu di tembang Cinta Digital.

Menjelang dirilisnya masing-masing lagu dalam album tersebut, Petra Sihombing juga berbincang dengan para penulis lagu di podcast yang berjudul Semenjak Internet.

"Tim gue kerja keras banget untuk kasih konten pendukung yang bagus di saat gue rilis sesuatu. Sampai akhirnya gue bikin podcast, gue kirim sesuatu ke orang-orang yang dekat sama gue. Itu jadi hal yang gue harus cukup beradaptasi, karena gue belum pernah melakukan itu," katanya.

Saat ini, album Semenjak Internet sudah dapat didengar melalui berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video lirik dari beberapa lagu dalam album tersebut juga telah dirilis melalui saluran YouTube resmi Petra Sihombing. []


Berita terkait
Che Cupumanik dan Robi Navicula Rilis Lagu Jiwa Yang Berani
Duo vokalis grup band grunge asal Indonesia, Che Cupumanik dan Robi Navicula, resmi merilis lagu bertajuk Jiwa Yang Berani.
Kerja Bareng Ted Park, Ramengvrl Rilis Lagu Look At Me Now
Pejuang hiphop asal Indonesia Ramengvrl berkolaborasi dengan rapper Amerika-Korea Selatan, Ted Park, lewat lagu baru berjudul Look At Me Now.
Debut Jadi Penyanyi, Syifa Hadju Rilis Lagu Setia Atau Bodoh
Bintang sinetron Syifa Hadju, menjajaki karier barunya di dunia terik suara dengan meluncurkan lagu berjudul Setia atau Bodoh.
0
Ajak Tulus dan Danilla, Petra Sihombing Rilis Semenjak Internet
Solois Petra Sihombing resmi merilis album terbaru yang diberi tajuk Semenjak Internet pada Jumat, 23 Oktober 2020.