UNTUK INDONESIA
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.
Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Tagar/dok. SunEater)

Jakarta - Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun Virtual Edition yang bakal ditayangkan di platform streaming daring GoPlay, pada 31 Oktober 2020 mendatang. Menurutnya, helatan ini bakal menyajikan sesuatu yang berbeda dari pertunjukan musik daring lainnya yang pernah ada.

Hindia yang merupakan moniker dari vokalis grup musik .Feast, Baskara Adi Putra, mengatakan selain ikut tampil sebagai pengisi acara, ia juga terlibat langsung dalam produksi Here Comes The Sun Virtual Edition bersama Sun Eater, label yang menaunginya.

"Yang pasti karena ini acara produksi sendiri bersama GoPlay, jadi gue dan kawan-kawan merasa bebas aja bikin konsepnya, kata Hindia dalam konferensi pers digital, Kamis, 22 Oktober 2020.

"Ini sesuatu format yang nanti akan ditampilkan adalah yang belum pernah bisa gue coba sebelumnya," ucap dia.

Poster Konser Here Comes The SunPoster Konser Here Comes The Sun. (Foto: Twitter/PopKalcer)

Hindia menuturkan, kehadiran konser virtual seperti Here Comes The Sun sangat membantu bagi para musisi di masa pandemi Covid-19.

Meski tak menampik pula bahwa tidak ada yang bisa menggantikan pertunjukan musik yang digelar secara langsung, ia menilai konser virtual merupakan pilihan yang memiliki keseruan tersendiri.

"Jadi kita enggak serta-merta replikasi satu pertunjukan offline. Enggak ada yang bisa mengganti human connection secara fisik. Itu kan memang enggak bisa diapa-apain. Cuma kita bisa menemukan connection yang justru sebelumnya belum terpikirkan," ucap dia.

Selain Hindia, festival musik Here Comes The Sun Virtual Edition  juga akan menampilkan deretan musisi seperti .Feast, Agatha Pricilla, Rayhan Noor, Aldrian Risjad, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials.

Pertunjukan musik daring ini akan tayang dan dapat disaksikan melalui aplikasi GoPlay pada 31 Oktober hingga 1 November 2020 []

Berita terkait
Kurasi Daftar Musisi di Synchronize Fest 2020 Jauh Lebih Rumit
Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa proses kurasi untuk artis penampil di Synchronize Festival 2020 jauh lebih rumit.
Babang Andika Reuni Bareng Kangen Band di Synchronize Fest 2020
Synchronize Fest 2020 menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni dengan Andika Mahesa yang hengkang pada 2012 silam.
Bawa 29 Artis, Synchronize Festival 2020 Diboyong ke Layar TV
Demajors dan Dyandra melakukan gebrakan baru di tengah pandemi dengan memboyong helatan akbar Synchronize Festival 2020 ke layar televisi.
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.