UNTUK INDONESIA
Ajak Massa Demo, Ketua KRPP Aceh Diperiksa Polisi
Ketua Relawan Prabowo Presiden (PPP) Aceh, Don Muzakir di periksa petugas kepolisian Polresta Banda Aceh, terkait makar.
Ketua Relawan Prabowo Presiden (KRPP) Aceh, Don Muzakir diperiksa petugas kepolisian Polresta Banda Aceh. (Foto Istimewah)

Banda Aceh - Ketua Relawan Prabowo Presiden (KRPP) Aceh, Don Muzakir di periksa petugas kepolisian Polresta Banda Aceh, karena diduga telah membuat dan menyebar luaskan video berisi ajakan massa ke Jakarta untuk demo people power .

Koordinator lapangan aksi gerakan nasional kedaulatan rakyat provinsi Aceh, Zahrial Lamno, membenarkan Don diperiksa polisi atas dugaan video yang sudah tersebar di sosial media.

"Ia benar di periksa di Polresta tentang video yang pernah di upload ke YouTube. Tapi saya tidak tahu itu video yang mana," ujarnya saat dikonfirmasi Tagar, Selasa 21 Mei 2019.

Atas pemeriksaan itu, aksi yang direncanakan sebelumnya akan berlangsung di kantor Bawaslu Aceh terpaksa dibatalkan. Hingga pukul 12.00 WIB siang tadi, Don Muzakir masih menjalani pemeriksaan.

"Sampai siang tadi masih di sana (Polres) untuk sekarang saya belum tahu. Aksi hari ini kita batalkan, tidak ada masalah soal pengamanan hanya saja simpatik terhadap Don makanya aksi dibatalkan," katanya.

"Kalau aksi jadi acaranya cuma orasi sama menyatakan sikap tidak ada arah makar,  tidak mengajak cuma kita memback- up Bawaslu untuk bertindak sesuai dengan kapasitas dan tugasnya," pungkas dia. []

Baca juga

Berita terkait
0
Foto: Mahasiswa Desak Masuk, Gerbang DPR Nyaris Rubuh
Mahasiswa secara bersama-sama mengoyanglan pagar yang berada di sebesebelah kanan gerbang pintu masuk.