UNTUK INDONESIA
Agar Lolos Verifikasi, Suporter PSM Bersih Stadion
Agar lolos verifikasi standar kelayakan sebagai kandang PSM musim liga 1 2020. Suporter PSM melakukan kerja bakti membersihkan Stadion Mattoanging.
Kelompok suporter PSM Makassar, Punggawa Eja melakukan aksi bersih-bersih Stadion Mattoanging Makassar, Rabu 19 Februari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Liga 1 musim 2020 segera bergulir, namun sampai hari ini pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus melakukan verifikasi terhadap seluruh stadion yang menjadi markas 18 klub yang akan bertarung musim ini, termasuk Stadion Mattoanging Makassar yang telah menjalani verfikasi beberapa hari yang lalu dengan salah satu penilaian adalah kebersihan seluruh area stadion.

Untuk meloloskan Stadion Mattoanging dalam verifikasi standar kelayakan yang dilakukan PT LIB sejumlah suporter PSM Makassar melakukan aksi kerja bakti dengan membersihkan wilayah stadion yang berada di tribun terbuka, Rabu 19 Februari 2020.

Kami lakukan aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap stadion ini, sehingga PSM Makassar bisa tetap bermain di sini.

Aksi bersih-bersih stadion yang dilakukan oleh kelompok suporter Punggawa Eja, agar PSM Makassar pada musim 2020 ini dapat bermain kembali di Stadion Andi Mattalatta dengan syarat harus lolos pada tahap verifikasi dari PT LIB sebelum liga bergulir.

“Kami lakukan aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap stadion ini, sehingga PSM Makassar bisa tetap bermain di sini,” kata Ari, pengurus suporter PSM Punggawa EJa, Rabu 19 Februari 2020.

Meski Kota Makassar diguyur hujan seharian, namun kepedulian terhadap kondisi stadion tersebut membuat dirinya bersama beberapa kelompok suporter lainnya merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial dengan membersihkan sisi tribun terbuka.

Karena salah satu penilaian PT LIB dalam tahap verifikasi adalah kebersihan. Suporter berharap Stadion Mattoanging lolos sebagai stadion yang layak menyelenggarakan pertandingan Liga 1 musim 2020.

“Kami sebagai suporter merasa terpanggil untuk melakukan bersih-bersih, dengan satu harapan agar PSM Makassar tetap dapat menjadi tuan rumah di Stadion Mattoanging,” ungkapnya.

Ari pun tidak mengkhawatirkan jika PSM Makassar pada musim ini akan menjadi tim musafir, namun, kata dia seluruh suporter selalu berharap agar salah satu tim tertua di Indonesia ini dapat bermain di Makassar. Keputusan terkait layak atau tidaknya Stadion Mattoanging sebagai venue Liga 1 menyerahkan ke pihak PT LIB.

“Seluruh suporter telah berusaha melakukan yang terbaik untuk PSM dapat bermain di sini. Kita serahkan ke LIB yang memutuskan,” pungkasnya. []

Berita terkait
Penertiban Stadion Mattoanging Makassar Ricuh
Penertiban Stadion Mattoanging oleh Satpol PP Pemprov Sulsel dilawan dengan bom molotov oleh kubu YOSS.
YOSS Ngotot Pertahankan Stadion Mattoanging
Stadion Mattoanging kian jadi polemik. Rencana pengambil alihan oleh Pemprov Sulsel dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) ditentang YOSS.
Babak Baru Polemik Stadion Mattoanging Makassar
Status kepemilikan Stadion Mattoanging dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sudah mulai ada titik terang. Ini penjelasan Kejati Sulsel
0
Anak Tukang Bangunan di Aceh Hafal Alquran 30 Juz
Neisya Shabina, anak tukang bangunan khatam hafal Alquran 30 juz dalam 7 bulan di Dayah Insan Qurani, Aceh.