UNTUK INDONESIA
Aespa, Grup Girlband Baru Debutan SM Entertainment
Agensi bintang K-Pop SM Entertainment memperkenalkan girband baru besutannya yang diberi nama Aespa.
Logo Girlband Aespa. (Fptp: SM Entertainment)

Jakarta - Agensi bintang K-Pop SM Entertainment mengumumkan debut girl group baru yang diberi nama Aespa pada bulan Nobvember 2020 mendatang. Manajemen tersebut merupakan agensi yang menaungi sejumlah grup idola termasuk Girls Generation dan Red Velvet.

Laman YonHap melaporkan, pengumuman debut Aespa disampaikan melalui akum media sosial resmi milik SM ENtertainment. Nama Aespa, kata mereka, diambil dari kata-kata dalam bahasa Inggris, yakni avatar, experience and aspect.

SM Entertainment juga menjelaskan bahwa makna dari nama tersebut adalah "untuk bisa bertemu sisi diri yang lain lewat avatar dan pengalaman di dunia baru."

Logo Girlband AespaLogo Girlband Aespa. (Fptp: SM Entertainment)

Aespa sendiri merupakan grup idola K-Pop pertama yang diperkenalkan SM Entertainment sejak NCT pada 2016. Aespa juga menjadi girlband perempuan pertama dari agensi tersebut sejak Red Velvet debut pada 2014.

Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi mengenai jumlah personel dan nama-nama member yang terlibat dalam grup girband baru tersebut.

Saat ini, SM Entertainment merupakan salah satu agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan yang sudah menaungi grup-grup perempuan ternama, dimulai dari S.E.S. pada 1990-an. []

Berita terkait
Dituding Contek Video Klip K-Pop IU, Via Vallen Minta Maaf
Via Valen meminta maaf kepada penggemar IU yang menudingnya melakukan plagiat dalam pembuatan video klip lagu berjudul Kasih Dengarkanlah Aku.
Monsta X Jadi Duta Konferensi Anti Korupsi Internasional
Grup boyband K-Pop Monsta X resmi dinobatkan sebagai duta kehormatan untuk Konferensi Anti-Korupsi Internasional (IACC) ke-19.
Rose Beberkan Makna dan Filosofi Nama Blackpink
Rose membeberkan makna dan filosofi nama Blackpink. Menurutnya, dua warna dalam nama Blackpink, begitu mewakili tampilan member grup K-Pop itu.
0
Aespa, Grup Girlband Baru Debutan SM Entertainment
Agensi bintang K-Pop SM Entertainment memperkenalkan girband baru besutannya yang diberi nama Aespa.