Resmi Menikah, Changmin TVXQ Lindungi Privacy Istri

Resmi menikah pada Minggu, 25 Oktober 2020 kemarin, Changmin TVXQ enggan menguak identitas istrinya tersebut karena alasan privacy.
Personel grup duo TVXQ, Changmin. (Foto: Instagram/changmin8*)

Jakarta - Personel grup duo TVXQ, Changmin, resmi menikah pada Minggu, 25 Oktober 2020 kemarin, setelah sempat mengalami penundaan akibat merebaknya pandemi Covid-19. Ia mempersunting perempuan yang bukan berasal dari dunia hiburan. Sang maknae grup juga enggan menguak identitas istrinya tersebut karena alasan privacy.

Laman AllKPop melaporkan, upacara pernikahan Changmin digelar secara tertutup dan hanya dihadiri pihak keluarga saja. Tidak ada pula informasi yang memastikan apakah rekan-rekan dekat di kancah selebriti ada dalam daftar undangan.

Istri Changmin bukan berasal dari dunia selebriti dan memiliki usia lebih muda dari sang bintang. Pria kelahiran 18 Februari 1988 ini benar-benar menginginkan perlindungan privacy kepada istrinya yang menganggap kehidupan pribadinya bukanlah untuk konsumsi publik.

Changmin TVXQ pada Desember 2019 sempat menyampaikan mengenai rencana pernikahannya ke hadapan publik. Saat itu, sang musisi awalnya berniat menikah pada 5 September 2020, namun ditunda lantaran adanya peningkatan kasus Covid-19 di Korea Selatan.

Changmin TVXQ dan calon istrinya akhirnya sepakat untuk menunda pernikahan menyusul anjuran Pemerintah Korea Selatan untuk menunda semua acara yang melibatkan banyak orang dan meminta masyarakat untuk menjaga jarak.

Changmin TVXQPersonel grup duo TVXQ, Changmin. (Foto: Instagram/changmin8*)

Sebelum benar-benar menikah, Changmim sempat menuliskan surat bertulis tangan kepada penggemarnya. Dalam surat tersebut, ia mengatakan rencana pernikahan diputuskan setelah berdiskusi dengan Yunho, sebagai rekannya di TVXQ, dan juga SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

"Kurasa jalan yang kuambil saat ini merupakan jalan yang paling membutuhkan pertanggungjawaban dibandingkan apa yang sudah pernah kujalani sebelumnya," kata Changmin dalam surat tersebut, dikutip Tagar pada Selasa, 29 September 2020.

"Aku akan melakukan yang terbaik. Aku akan menjadi kepala keluarga dan member TVXQ, yang akan membayar semua dukungan orang-orang yang sudah mendukungku," kata dia waktu itu. []

Berita terkait
Sule Siap Nikahi Nathalie Holscher, Adik Lina Zubaedah Merespon
Rencana pernikahan Sule dengan Nathalie Holscher kian santer, membuat adik Lina Zubaedah, Ariani, merespon.
Kevin Aprilio Hutang Rp 17 M, Vicy Melanie Setia Menemani
Kevin Aprilio mempersunting Vicy Melanie yang dulu begitu setia menemaninya kala terlilit hutang hingga senilai Rp 17 miliar.
Putuskan Bercerai, Nita Thalia-Nurdin Rudita Saling Tuding
Pedangdut Nita Thalia menuai sorotan publik usai kabar perceraian dengan suaminya, Nurdin Rudythia, tersebar.
0
Stigma Anak Yatim Piatu Covid Mendera Ribuan Anak di India
Ribuan anak di India kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19, mereka diterpa stigma “Anak Yatim Piatu Covid”