UNTUK INDONESIA
Adipati Dolken Ikut Terdampak Banjir Jakarta
Bintang film Teman Tapi Menikah 2, Adipati Dolken dan Mawar De Jongh, menjadi korban kemacetan akibat banjir yang melanda kawasan Jakarta.
Bintang film Teman Tapi Menikah 2, Adipati Dolken dan Mawar De Jongh, menjadi korban kemacetan akibat banjir yang melanda kawasan Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020. (Foto: Antara/Yogi Rachman)

Jakarta - Bintang film Teman Tapi Menikah 2, Adipati Dolken dan Mawar De Jongh, menjadi korban kemacetan akibat banjir yang melanda kawasan Jakarta, menyusul hujan deras yang mengguyur sepanjang Selasa dini hari hingga pagi, 25 Februari 2020.

Adipati dan Mawar yang harus menghadiri acara promosi film di daerah Senayan, terpaksa telat datang di lokasi karena banjir di sejumlah titik jalan yang mereka lewati. "Iya jadi macet, terus di jalan tol kayak ada banjir juga. Enggak tinggi sih tapi macet banget," kata Mawar De Jong saat ditemui di Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.

Adipati Dolken mengatakan, meski jarak antara rumahnya dengan lokasi acara tidak terlalu jauh, kemacetan yang terjadi di sebagian besar ruas jalan utama di ibu kota, menghalanginya untuk tiba di lokasi tepat waktu.

"Kalau gue, rumah gue di Bintaro jadi kayak dari Bintaro ke daerah Senayan sebenarnya enggak terlalu jauh ya. Cuma jalurnya itu enggak gerak," ujar Adipati Dolken.

Bahkan, Adipati juga terpaksa harus mencari jalan alternatif lain yang tidak tergenang banjir untuk bisa sampai di lokasi acara.

"Jadi memang banyak jalur yang enggak bisa kepake, jadi gue harus muter-muter nyari jalan kecil segala macem buat sampai ke sini," kata dia.

Baca juga: Rumah Roy Marten Banjir Lagi, 4 Kali dalam 2 Bulan

Adipati mengatakan banjir yang terjadi di Jakarta kali ini benar-benar menyulitkan aktivitas sehari-harinya. Terlebih keduanya kini memang tengah disibukkan dengan kegiatan promosi film terbarunya yang berjudul Teman Tapi Menikah 2.

"Misalnya Mawar berangkat jam setengah sembilan gitu nyampe jam 11, itu udah enggak msuk akal sebenernya kan. Gue juga sebenarnya perjalanan dari Bintaro ke daerah Senayan aja tuh kurang lebih cuma satu jam, paling lama. Nyampai sini bisa sampai dua jam," kata Adipati. []

Berita terkait
Banjir, Mal AEON Jakarta Garden City Diamuk Warga
Puluhan warga Cakung, Jakarta Timur, mengamuk ke pengelola Kompleks Jakarta Garden City (JGC), Selasa, 25 Februari 2020.
Kantor jajaran Kemenkeu Banjir, Sri Mulyani Merespon
Banjir Jakarta melumpuhkan aktifitas d kantor kedinasan yang berada di bawah jajaran Kementerian Keuangan. hal itu membuat Sri Mulyani merespon.
Link Pantauan CCTV Banjir Jakarta 2020
Berikut cara memantau sejumlah titik banjir Jakarta, melalui link akses CCTV yang terpasang di sejumlah tempat dan ruas jalan ibu kota.
0
Empat Kemungkinan Penyebab Muntah saat Berpuasa
Sejumlah orang muntah saat menjalani puasa. Hal wajar karena tubuh tengah beradaptasi. Kenali sejumlah penyebab mual dan muntah kala puasa.