UNTUK INDONESIA
Ada Paket Asuransi Covid-19 Start 58 Ribuan, Mau?
Startup pengelolaan SDM Gadjian meluncurkan paket proteksi asuransi Covid-19 dengan harga terjangkau melalui platform employee benefits Benefide.
Petugas medis bersiap menggelar pemeriksaan cepat atau rapid test COVID-19 di Terowongan Kendal, Jakarta, Rabu, 6 Mei 2020. Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test COVID-19 massal kepada warga yang melintas di kawasan tersebut guna memastikan kesehatannya dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jakarta - Startup pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) Gadjian yang dibangun PT Fatiha Sakti meluncurkan paket proteksi asuransi Covid-19 dengan harga terjangkau melalui platform employee benefits Benefide bertepatan dengan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan adanya fasilitas tersebut, Chief Excecutive Officer (CEO) Gadjian dan Benefide Afia Fitriati berharap perusahaan-perusahaan yang beroperasi dalam situasi pandemi Covid-19 dapat meminimalisir kerugian finansial sekaligus memberikan rasa aman bagi para karyawannya.

Menurut dia di satu sisi, risiko kesehatan dan keamanan karyawan akibat pandemi global Covid-19 yang masih berlangsung dapat menyebabkan lonjakan biaya perawatan kesehatan yang ditanggung perusahaan maupun karyawan. Di sisi lain, perusahaan harus tetap menjaga produktivitas kerja demi keberlangsungan perusahaan.

"Kami berharap dapat membantu meringankan dilema ini dengan menyediakan paket proteksi asuransi Covid-19 dengan harga terjangkau,” ujar Afia Fitriati dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Rabu, 10 Juni 2020.

Paket proteksi asuransi virus corona yang ditawarkan di platform Benefide tersedia dalam tiga pilihan mulai dari Rp 58.000 per tahun. Dengan dana pertanggungan tunai hingga Rp 50 juta atau penggantian biaya rumah sakit jika mereka terpapar Covid-19.

"Harga yang terjangkau menjadikan paket proteksi ini dapat diakses oleh berbagai skala perusahaan, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," tuturnya.

Paket asuransi harga terjangkau tersebut dapat diakses di tautan benefide.id/asuransi-covid19 dan merupakan satu dari rangkaian inisiatif #GotongRoyongGadjian yang diluncurkan Gadjian untuk membantu para pelaku usaha Indonesia melalui krisis ekonomi akibat pandemi virus corona. []

Berita terkait
Klaim Asuransi Covid-19 Mencapai Rp 64,16 Triliun
Perusahaan asuransi, Lloyds of London menyebutkan pihaknya memperkirakan klaim terkai virus corona Covid-19 menelan biaya hingga US$ 4,3 miliar.
Relaksasi Asuransi Imbas Corona, Asosiasi: Tak Wajib
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyambut baik kebijakan relaksasi penundaan pembayaran premi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Beri Asuransi Tenaga Medis, Erick Thohir Tuai Pujian
Lembaga Kajian dan Konsultasi Pembangunan Kesehatan (LK2PK) mengapresiasi kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir terhadap tenaga kesehatan corona.
0
Bagaimana Cara Mempopulerkan Citra Kuliner ala Thailand?
Indonesia perlu banyak mempelajari langkah-langkah yang dilakukan Thailand dalam menaikkan citra kuliner khas negaranya.