UNTUK INDONESIA
Abu Janda Tuduh FPI Serbu Asrama Papua di Surabaya
Abu Janda menuding Front Pembela Islam (FPI) ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua sehingga berujung aksi massa di sejumlah titik di Papua.
Massa melakukan aksi di Jayapura, Senin (19/8/2019). Aksi tersebut untuk menyikapi peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. (Foto: Antara/Gusti Tanati)

Jakarta - Pegiat sosial media Permadi Arya alias Abu Janda menuding Front Pembela Islam (FPI) ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya pada Jumat, 16 Agustus 2019 berujung aksi massa di sejumlah titik di Papua pada Senin 9 Agustus 2019.

Dugaan Abu Janda tersebut dituangkan dalam kicauan di akun sosial media Twitter pada Senin, 19 Agustus 2019. "Gara2 FPI geruduk asrama Papua di Surabaya.. sekarang warga Papua marah tidak terima sampai rusuh bakar2an," tulis Abu lewat Twitternya, @permadiaktivis. 

Permadi AryaPermadi menuding FPI dalangi aksi penyerbuan sejumlah ormas ke asrama mahasiswa asal Papua di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 16 Agustus 2019. (Foto: Twitter/permadiaktivis)

Lebih lanjut, Abu Janda mengkritisi manfaat ormas yang dikomandoi Imam Besar FPI  Rizieq Shihab tersebut tetap eksis di masyarakat. Menurut dia, FPI hanya menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Jadi pertanyaannya: APA manfaat ormas FPI sebenarnya? Selain geradak geruduk warung, rumah ibadah, agama & etnis minoritas picu konflik horisontal?" tulis Abu Janda.

Tulisan Permadi kemudian mendapat tanggapan beragam dari warganet. Kicauan tersebut telah di-retweet lebih dari 3500 kali dan disukai 6300-an netizen.

Tulisan Permadi mendapat dukungan dari sejumlah netizen yang membenarkan tulisannya tersebut. Seperti akun @jiensatria yang mendukung tudingan Permadi.

"Untuk Mempertanggungjawabkan Perbuatannya, Sy berharap Ormas FPI Ini segera di Kirim ke Wanokwari,Sorong,dan jaya Pura Untuk Berhadapan secara terbuka Kpd Masyarakat Papua," tulis akun @jiensatria.

Begitu juga dengan akun @paritkesit_88 yang menyepakati tulisan Permadi tersebut. "FPI itu Sgt Berjasa Bagi Negara Ini,  Dia telah BerhAsil Menciptakan ONAR..!! #BubarkanFpi #BubarkanFPI," kicau akun @paritkesit_88.

Sebelumnya, FPI bersama beberapa ormas lain terlibat insiden dengan mahasiswa asal Papua di asrama mereka di Jalan Kalasan, Surabaya Jawa Timur pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Berita terkait
Minta Maaf, Ormas Datangi Asrama Mahasiswa Papua
Ormas di Surabaya meminta maaf kepada mahasiswa dan masyarakat Papua atas insiden penyerbuan yang terjadi pada Jumat, 16 Agustus 2019.
Persekusi Mahasiswa Papua di Jatim, Apa Kata NU?
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan kita bersaudara dengan warga Papua. Jadi tragedi persekusi mahasiswa Papua di Jatim disesalkannya.
Wiranto Bicara Kondisi Papua Setelah Kericuhan
Menko Polhukam Wiranto menyebutkan situasi keamanan di Papua sudah mulai kondusif pasca kericuhan Mahasiswa yang terjadi baru-baru ini.
0
Tekan Defisit, Pemerintah Oportunisme Terhadap APBN
Pemerintah akan bersikap oportunisme terhadap kebutuhan pembiayaan APBN untuk menekan pelebaran defisit anggaran hingga akhir tahun.
WNI di Hong Kong Dipastikan Aman
China: Jangan Campuri Urusan Hong Kong