22 Tahun Bersama, Berikut 5 Lagu Terbaik dari Mocca

Band asal Bandung bernama Mocca baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke-22 pada 1 November 2021. Berikut 5 lagu terbaik mereka.
Band Mocca saat merayakan ulang tahun band-nya yang ke-22. (Foto: Tagar/Instagram/@moccaofficial)

Jakarta – Band asal Bandung bernama Mocca baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke-22 pada 1 November 2021. Band yang dibentuk pada tahun 1997 ini telah merilis banyak album dan single untuk para penggemar setianya bahkan hingga saat ini.

Lagu Mocca sendiri selalu identik karena suara khas milik vokalisnya, Arina. Tak jarang lagu-lagu mereka selalu memikat hati para penggemar. Meskipun telah lama di industri musik, banyak lagu mereka yang masih didengarkan hingga hari ini. Berikut adalah 5 lagu terbaik dari band Mocca yang wajib didengarkan.


1. Happy! (2005)

Melalui lagu Happy! yang rilis pada 6 April 2005, Mocca ingin mengemas pesan sederhana agar para pecinta music tetap Bahagia dalam menjalani kehidupan. 

Tak hanya dikenal di tanah air, lagu bergenre swing-jazz ini juga disukai hingga Korea Selatan. Lagu ini pernah dijadikan soundtrack drama Inseparable Brother dan pernah menjadi latar music untuk reality show The Return of Superman.


2. Hanya Satu (2005)

Menjadi Original Soundtrack (OST) dalam film Untuk Rena, lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang ingin merasakan kasih sayang dari orang tuanya meskipun hanya sebatas impian karena dirinya yang sudah ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya. Meskipun sudah cukup lawas, lagu ini tetap memiliki makna yang dalam bagi para pendengarnya.


3. I Remember (2017)

Menjadi soundtrack untuk film Catatan Akhir Sekolah, lagu ini akan membawa pendengarnya ke momen yang sulit dilupakan. Lagu berbahasa Inggris ini memang sangat cocok didengarkan jika kita ingin bernostalgia kepada pasangan di bangku sekolah atau kenangan lainnya di masa-masa sekolah dahulu.


4. Dear Diary (2007)

Lagu Dear Diary dikatakan cukup menyentuh karena menceritakan kesedihan dan kebimbangan seseorang yang akan meninggalkan kekasihnya. 

Lagu ini memang sangat cocok untuk para pendengar yang tengah galau dan bimbang dalam memutuskan kekasihnya karena takut menyakiti perasaan kekasihnya itu.


5. Once Upon a Time / Secret Admirer (2002)

Menjadi music cinta yang ringan, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa terganggu akan penggemar rahasianya. Namun, pada akhirnya orang itu merasa rindu dengan pengagum rahasianya hingga berakhir jatuh cinta. 

Lagu Once Upon a Time atau Secret Admirer ini cocok bagi para pendengarnya yang ingin bernostalgia saat tengah jatuh cinta.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Musik Bisa Menaikan Imun Tubuh Terhadap Covid-19
Mendengarkan musik yang kita nikmati membuat sistem hadiah di otak kita diaktifkan dan mengeluarkan hormon dopamin yang membuat perasaan bahagia.
Playlist Musik Lokal untuk Mengiringi Hari Bahagia
Mungkin tidak terlaku penting, tapi ternyata lagu pengiring ini bisa mewujudkan suasana hati siapapun terasa bahagia.
5 Manfaat Mendengarkan Musik Klasik
Meski menjadi genre musik tertua, reputasi dan eksklusifitas musik klasik justru seakan tak lekang oleh waktu. Berikut manfaatnya bagi kesehatan.
0
22 Tahun Bersama, Berikut 5 Lagu Terbaik dari Mocca
Band asal Bandung bernama Mocca baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke-22 pada 1 November 2021. Berikut 5 lagu terbaik mereka.