Yuk, Tonton Drakor Gratis dan Legal di 12 Kanal YouTube Ini

Bila kamu bosan nonton drama Korea, 12 Channel YouTube ini berikut dapat kamu kunjungi untuk menonton beragam web drama yang keren-keren.
Poster Drama Korea Squid Game. (Foto: Tagar/Koreaboo)

Jakarta - Maraknya konten digital yang dipublikasikan di YouTube, nyatanya tak disia-siakan oleh para sineas konten Korea. Selain getol memproduksi drama Korea untuk televisi atau platform streaming berbayar, produser drama juga aktif merilis web drama yang banyak dirilis di YouTube.

Kualitasnya pun tak bisa dianggap remeh, karena di samping artis yang digandeng bertalenta, jalan cerita yang diusung juga tak kalah menarik dengan drama Korea. Menariknya lagi, sebagian besar web drama Korea ini bisa ditonton secara legal dan gratis.

Bila kamu bosan nonton drama Korea, 12 Channel YouTube ini berikut dapat kamu kunjungi untuk menonton beragam web drama yang keren-keren. Daripada download ilegal, kan?


1. ASIAN CRUSH

Situs web streamingini menghadirkan acara dan film berkualitas tinggi dari Korea Selatan, China, Jepang, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.


2. TOONIVERSE

Tooniverse disiarkan oleh CJ E&M, awalnya sebagai saluran kartun dan anime Korea Selatan. Namun, mereka mulai berkembang dan menampilan serial TV pendek dalam kanal YouTube mereka.


3. PLAYLIST GLOBAL

Playlist Global sudah memiliki 1,76 juta subscriber. Terkenal dengan drama web-nya yang punya cerita unik dan bertema romantis seputar kehidupan remaja. Web drama populer mereka adalah A-Teen dan Seventeen.


4. TVN D INDONESIA

Studio drama digital yang dibuat oleh tvN ini menargetkan Gen Z, sehingga banyak serial drama yang bertemakan remaja dan persahabatan. Selain drama, ada juga berbagai konten Korea lainnya. Kamu juga bisa melihat kanal tvN D Studio untuk versi Koreanya.


5. BIG PICTURE MART

Kanal ini memang belum punya banyak drama, tapi salah satu yang terkenal adalah Big Picture House yang menceritakan lima orang yang gagal sebagai idol. Dramanya diperankan olehJaehyun dan Seung-hyub N.Flying serta mantan AOA, Yuna.


6. _WOOMANNA

Kebanyakan cerita dari kanal YouTube ini adalah percintaan remaja dengan para pemain yang sangat imut dan berbakat.


7. LULULALA STORY LAB

Dibuat oleh jaringan TV JTBC, kanal ini terbilang baru, tapi sudah memiliki beberapa artis tekenal seperti NCT Jaemin yang bermain dalam dramaweb The Way I Hate Youdan aktor Jung Sang-hoon dalam Hanging on.


8. KOK (KING OF KOREAN-DRAMA) TV

Kanal ini sudah memiliki 1,63 juta subscriber, dan merupakan milik perusahaan WHYNOT Media. Drama populer di kanal ini adalah FAILing In Love, Secret Crushes, Real High, School Romance, One Fine Week, dan Best Mistake.


9. STUDIO DIA

Kanal ini punya beberapa drama dengan tema tak terduga, juga fantasi yang konyol, tapi menarik. Kanalnya memiliki 778 ribu subscriber.


10. LIFETIME

Beberapa drama terkenal dari kanal ini adalah The Mermaid Prince, Sydney Sunshine, Ghostderella, Who Kissed Me, dan How to Get Your Ex Back.


11. DINGO STORY/DINGO K-DRAMA

Studio drama digital ini membuat konten hiburan dan gaya hidup real life dari beberapa orang yang berbagi ceritanya kepada pihak Dingo. Dingo adalah merek studio digital milik perusahaan media Korea MAKEUS.

Berbagai macam hiburan dan konten termasuk Kpop dan drama ada di sini. Selain punya cerita yang menarik, terkadang para pemainnya juga adalah idol terkenal.


12. B-PLAY

Memiliki 196 ribu subscriber, kanal ini memiliki kisah web seriesyang tak kalah menarik dengan kanal-kanal YouTube lainnya.[]


(Christina Febrinola)


Baca Juga:

Berita terkait
11 Istilah dalam Investasi Saham yang Wajib Diketahui Pemula
Berikut ini adalah 11 istilah pada investasi saham yang sangat mendasar dan perlu diketahui investor pemula.
Tips Sederhana Untuk Investor Saham Pemula dari Rivan Kurniawan
Ada proses yang harus Anda lalui untuk menjadi investor yang andal.
Dua Cara Profit Konsisten dalam Trading Saham ala Ellen May
Pemula dalam trading saham biasanya berfikir ingin mempunyai penghasilan dari pasar saham tapi takut dengan risikonya.
0
Yuk, Tonton Drakor Gratis dan Legal di 12 Kanal YouTube Ini
Bila kamu bosan nonton drama Korea, 12 Channel YouTube ini berikut dapat kamu kunjungi untuk menonton beragam web drama yang keren-keren.