7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Sejak dulu drama asal negeri gingseng selalu mendapatkan sorotan oleh publik. Simak 7 rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa.
Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. (Foto: Tagar/Pinterest/HanCinema)

Jakarta – Sejak dulu drama asal negeri gingseng selalu mendapatkan sorotan oleh publik. Namun, di masa pandemi ini, peningkatan penggemar drama Korea terjadi secara signifikan berkat banyaknya waktu luang saat tidak bisa pergi keluar dari rumah. Terbukti dari meningkatnya layanan streaming seperti Neflix dan Viu.

Meskipun terjadi peningkatan dalam menonton drama Korea, masih banyak masyarakat yang membutuhkan rekomendasi tentang drama yang harus mereka tonton. Karena itu, simak 7 rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan.


1. The Heirs (2013)

Menjadi drama percintaan yang sulit untuk dilupakan, The Heirs menceritakan tentang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang menjalani kehidupannya sebagai putri bungsu dari seorang asisten rumah tangga yang tidak bisa berbicara. 

Hidupnya berputar pada sekolah dan seluruh kerja paruh waktu yang ia ikuti hingga akhirnya ia pergi ke Amerika dan mengalami perubahan besar dalam kehidupannya.


2. Reply 1988 (2015)

Drama dengan latar belakang tahun 1988 ini menjadi salah satu drama yang sulit dilupakan. Selain menceritakan tentang persahabat 5 orang anak yang sudah berteman sejak mereka kecil.

Drama ini juga menceritakan tentang kehidupan 5 keluarga bertetangga di kawasan Sangmun-dong, Seoul, yang begitu indah. Drama ini menyajikan alur persahabatan dan kekeluargaan yang sayang untuk dilewatkan.


3. Who Are You: School 2015 (2015)

School 2015 menjadi salah satu seri dari drama school yang cukup sukses. Drama ini menceritakan tentang anak kembar yang terpisah sejak mereka kecil dan menjalani kehidupan yang berbeda.

Eun Bi tinggal panti asuhan dan Eun Byul yang hidup berkecukupan setelah diadopsi oleh Song Mi Gyeong. Suatu hari, karena kecelakaan yang dialaminya, Eun Bi harus menghabiskan waktunya dengan hidup sebagai Eun Byul.


4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama yang cukup sukses dan menguras air mata ini masih hangat diperbincangkan hingga hari ini karena alurnya yang sulit untuk dilupakan. 

Dibintangi oleh beberapa aktor ternama, penyanyi papan atau IU, dan Byun Baekhyun dari EXO, drama ini menceritakan tentang kisah seorang wanita yang masuk ke masa Dinasti Georyo dan menjalani hidup dengan dikelilingi 7 pangeran.


5. Goblin (2017)

Menjadi drama dengan genre fantasi, Goblin merupakan salah satu drama yang tidak boleh dilewatkan. Berkisah tentang seorang panglima perang Jenderal Kim Shin (Gong Yoo) yang dikutuk menjadi goblin dan abadi.

Ia harus menemukan pengantin goblin yang dapat mencabut kutukannya. Pengantin goblin dapat melihat pedang yang tertancap di dadanya dan bisa mencabut pedang itu, sehingga nantinya sang goblin dapat beristirahat dengan tenang.


6. Save Me (2017)

Save Me merupakan drama yang menceritakan tentang perjuangan empat orang pemuda yang berusaha membongkar rahasia dari sebuah aliran sesat di sebuah desa kecil. 

Aliran sesat itu sendiri sering memperlakukan pengikutnya dengan tindak kekerasan, penyiksaan, hingga pembunuhan. Drama dengan genre misteri ini sukses membuat penonton tegang akan jalan ceritanya dan masih layak untuk ditonton.


7. Memories of The Alhambra (2018)

Drama dengan latar cerita fantasi ini menceritakan tentang sosok Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang merupakan seorang CEO dari perusahaan investasi dan teknologi. 

Ia berencana untuk melakukan perjalanan bisnis ke Barcelona, Spanyol hingga suatu hari ia mendapatkan telepon dari Jung See Joo (Chanyeol EXO), pemuda yang memintanya untuk bertemu di Kota Granada dan menjual game yang ia buat.

(Rana Maheswari Ummairah)


Berita terkait
8 Drama Korea yang Tayang pada Bulan Oktober 2021
Bagi pecinta drama Korea pasti sudah tidak sabar untuk menonton drama-drama Korea yang segera tayang.
Hometown Cha-Cha-Cha, Masuk 10 Drama Serial Terpopuler
Hometown juga menjadi salah satu dari 10 acara Netflix terpopuler di sekitar 20 negara, termasuk Australia, Jepang, dan Indonesia.
Jin BTS Akan Isi Soundtrack Drama Korea 'Jirisan'
Personil grup band BTS, Kim Seok Jin alias Jin resmi menjadi pengisi soundtrack untuk drama terbaru berjudul “Jirisan”.
0
7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa
Sejak dulu drama asal negeri gingseng selalu mendapatkan sorotan oleh publik. Simak 7 rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa.