Young Boys Taklukkan Ronaldo Cs Secara Dramatis

Young Boys secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester United pada laga pembuka Champions League musim ini dengan skor tipis 2-1.
Gol penentu kemenangan Young Boys atas Manchester United (Foto: Tagar/Twitter @BSC_YB)

Jakarta - Young Boys secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester United pada laga pembuka Champions League musim ini dengan skor tipis 2-1.

Pada laga ini, rekrutan teranyar milik Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya, ia kembali mencetak gol setelah mengonversi umpan yang brilian dari rekannya di timnas Portugal, Bruno Fernandes pada menit ke-13, tembakan keras dari Ronaldo tidak dapat ditangani dengan baik oleh kiper Young Boys, David von Ballmoos, bola yang sempat ditahannya tetap mengalir kearah gawangnya, United pun membuka keunggulan 0-1 atas tim tuan rumah.

Tidak bisa membiarkan skor tertinggal, Young Boys berupaya untuk tampil keluar dan menyerang. Pada menit ke-24, tendangan keras yang menukik dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Christian Fassnacht masih dapat ditepis oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Ronaldo memiliki peluang untuk menambahkan keunggulan pada menit ke-25. Namun, tendangan kerasnya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Young Boys.

Young Boys kembali mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, usahanya masih belum membuahkan hasil setelah tendangannya pada menit ke-31 masih berada diatas mistar gawang.

Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-35 setelah bek kanan Aaron Wan Bissaka mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras ke lawannya.

Tak lama setelahnya, Young Boys kembali mengancam gawang Manchester United. Namun, lagi-lagi percobaannya masih melebar. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim Setan Merah.

Masuk ke babak kedua, Young Boys lebih bermain agresif karena tim tamu hanya diperkuat oleh 10 orang saja.

Usaha Young Boys untuk mencetak gol pun menuaikan hasil. Pada menit ke-66 Moumi Ngamaleu sukses menyamakan kedudukan setelah tertinggal selama 60 menit jalannya pertandingan, skor menjadi 1-1.

Beberapa kali Young Boys mencoba untuk membalikkan keadaan. Namun, tim asal swiss itu belum juga dapat mencetak gol lagi.

Young Boys pun secara mengejutkan dapat mencetak gol pada menit ke-95. Berawal dari kesalahan operan dari pemain pengganti Ronaldo, Jesse Lingard yang dapat dimanfaatkan oleh pemain Young Boys Theoson Siebatcheu untuk membobol gawang De Gea. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Manchester City Bungkam The Gunners 5-0 Tanpa Balas
Keunggulan The Citizens 5-0 bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang.
Cristiano Ronaldo Akan Kembali ke Manchester United
Cristiano Ronaldo akan kembali ke Inggris untuk bermain bagi tim di mana ia pernah menjadi legenda yaitu Manchester United
The Reds Taklukan Leeds United dengan Skor 3-0
Liverpool sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Premier League.
0
Young Boys Taklukkan Ronaldo Cs Secara Dramatis
Young Boys secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester United pada laga pembuka Champions League musim ini dengan skor tipis 2-1.