The Reds Taklukan Leeds United dengan Skor 3-0

Liverpool sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Premier League.
(Foto: Tagar/Twitter @Thiago6)

Jakarta - Liverpool sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Premier League.

Leeds United yang tampil di kandangnya sendiri, menciptakan peluang pertama melalui sisi kiri dari pertahanan Liverpool, Raphinha yang berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan, langsung memberikan operan kepada rekan setimnya, Rodrigo dan langsung melakukan tendangan kearah atas. 

Namun, tendangan kerasnya mampu ditahan oleh kiper andalan Timnas Brasil, Alisson Becker.

Liverpool yang dihadapkan oleh gemuruh fans Leeds United tetap tampil tenang dan percaya diri, umpan dari Salah kepada Diogo Jota yang sudah berada di dalam kotak penalti pun dapat direspon dengan baik dengan kontrol dada ditambah tendangan ke arah gawang. Namun, tendangannya masih lemah sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper lawan.

Tim pasukan Klopp mencetak skor pada menit ke-20 lewat tendangan Salah berkat proses yang baik dari Liverpool. Joel Matip membawa bola ke depan area kotak penalti Leeds United, ia melihat Alexander Arnold yang bergerak tanpa pengawasan dari sisi kanan dan langsung memberikannya operan. Salah bergerak tanpa pengawalan yang ketat di depan gawang kiper Leeds United, Illan Meslier. 

Melihat hal itu, Alexander Arnold langsung memberikan umpan silang datar ke Salah, dan Salah pun dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang lawan, 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool dapat menggandakan keunggulan lewat peluang emas yang diperoleh oleh Sadio Mane, pasca umpan silang dari Jota mengarah ke dirinya yang berdiri tanpa pengawalan. Namun, tendangannya masih terlalu tinggi dari gawang Leeds yang tidak terjaga oleh penjaga gawang.

Tendangan berikutnya datang dari pemain muda Liverpool, Harvey Elliot, sepakannya dari jarak dekat masih mampu ditahan oleh kiper lawan.

Mane terus mencoba untuk menciptakan gol, kali ini percobaannya dari luar kotak penalti masih melebar, skor pun tetap 1-0 untuk Liverpool sampai jeda paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap tampil ofensif dan membuahkan hasil lewat kemelut yang terjadi setelah tendangan pojok Liverpool. Kali ini Fabinho yang mencatatkan namanya di papan skor, 2-0 untuk Liverpool.

Keunggulan Liverpool tersebut diwarnai dengan rasa duka setelah Elliot menderita cedera yang cukup serius. Pemain itu dilanggar oleh Struijk dan langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit. Alhasil, Elliot ditandu keluar lapangan dan Leeds United bermain dengan 10 orang.

Mane yang sangat berusaha untuk mencetak gol, akhirnya terlaksana setelah operan dari Thiago ia manfaatkan menjadi gol dengan mengelabui bek lawan dengan cara memutar, skor 3-0 untuk Liverpool sampai pertandingan usai.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Leeds Vs Leicester: Menang Besar dan Gusur Tottenham
Leicester City menang besar atas Leeds United di Liga Inggris. Kemenangan ini menjadikan Leicester ke peringkat 2 menggeser Tottenham Hotspur.
City Juara Liga Inggris Setelah Leicester Tundukkan United
Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris setelah Manchester United dikalahkan Leicester
Manchester United dan Empat Klub Tertua Liga Inggris
Klub-klub penghuni Liga Inggris lahir ratusan tahun silam, ini cerita Manchester United, Aston Villa, Wolverhampton, Everton,West Bromwich Albion.
0
The Reds Taklukan Leeds United dengan Skor 3-0
Liverpool sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Premier League.