UNTUK INDONESIA
Yoga Sangat Bermanfaat Dilakukan Ketika Puasa
Barangkali kita malas berolahraga ketika sedang berpuasa. Yoga jawabannya untuk yang malas berolahraga.
Ilustrasi. (Foto: pixabay)

Jakarta - Barangkali kita malas berolahraga ketika sedang berpuasa. Karena harus menguras banyak tenaga sehingga nanti takut kelelahan dan berkeringat, dan puasa jadi batal.

Namun, ada olahraga yang santai dan tidak memerlukan banyak energi untuk melakukannya sehingga cocok dilakukan selama puasa Ramadan. Olahraga itu adalah yoga.

Dikutip Tagar dari Daily Star, Kamis, 9 Mei 2019, ada sejumlah manfaat yoga yang bisa kita peroleh.

  • Atasi Migrain

Peregangan lembut membantu mempercepat pembuangan racun dalam tubuh. Hal ini mengatasi migrain dan kelelahan saat puasa. Waktu terbaik untuk yoga, yaitu sebelum berbuka puasa atau 2-3 jam setelah buka puasa.

  • Melatih Menahan Diri

Yoga mampu mengajarkan soal menghindari diri dari segala amarah dan keserakahan. Alhasil, kita dapat mengendalikan porsi makan saat berbuka puasa. Kita juga akan mampu menghindari dari pemikiran negatif.

  • Hilangkan Stres

Yoga bermanfaat untuk menghilangkan stres. Berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh terlentang. Pusatkan pikiran dan lakukan perenungan. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Seusai Mahfud MD, Christiany Tetty Tiba di Istana
Christiany Eugenia Tetty Paruntu, bupati terpilih di Kabupaten Minahasa Selatan periode 2010-2015 menjadi orang kedua yang datang ke Istana Negara.