Yayasan SIC Papua Barat Serahkan Sembako ke Warga

Jalani Karantina Mandiri, Yayasan SIC Papua Barat Serahkan Sembako Ke Warga yang sedang menjalani karantina mandiri.
Penyerahan oleh Yayasan Sahabat Insan Cita (YSIC) Papua Barat, kepada warga yang sedang menjalani karantina mandiri, Senin 6 April 2020. (Foto: Tagar/Dzul Ahmad)

Sorong - Virus Corona yang mewabah di negeri ini tak terkecuali di Kota Sorong mulai dirasakan oleh sejumlah warga. Melihat hal tersebut Yayasan Sahabat Insan Cita (YSIC) Papua Barat menyerahkan bantuan kepada warga yang sedang menjalani karantina mandiri di Jalan Ahmad Yani, Kota Sorong, Papua Barat, Senin 6 April 2020.

Ada 34 paket sembako yang kami serahkan kepada 34 warga.

Penyerahan bantuan ini, Menurut Ketua YSIC Papua Barat, Fadel Mujiburahman melalui Sekertarisnya, Muhammad Yusuf Narul, sembako ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang merasakan dampak pandemi virus Corona yang mewabah negeri ini.

“Ada 34 paket sembako yang kami serahkan kepada 34 warga. Ini kami serahkan untuk meringankan beban warga yang sedang menjalani karantina mandiri,” ujar Yusuf Nahrul.

Selain penyerahan sembako, kata Yusuf lebih dahulu membagikan hand sanitizer, masker dan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasiltas umum untuk pencegahan virus asal Wuhan tersebut.

Kegiatan ini merupakan kerjasama YSIC dan anggota DPR Papua Barat Syamsuddin Seknun, menghimbau kapada seluruh warga Kota Sorong untuk mematuhi anjuran Pemerintah Kota Sorong untuk tetap berada di dalam rumah, pembatasan sosial (Social Distance), cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengunakan masker dan olahraga.

“Keluar rumah seperlunya saja dan jangan lupa cuci tangan, hindari kerumunan atau keramaian, dan jaga kesehatan,” katanya. []

Berita terkait
Bandara dan Pelabuhan di Kota Sorong Ditutup
Sorong berlakukan karantina wilayah dengan menutup akses masuk ke kota Sorong, baik udara maupun laut.
Dua Pasien PDP di Kota Sorong Positif Covid-19
Dua Pasien Dalam Pengawas (PDP) yang di rawat di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong positif terjangkit virus corona.
Satgas Covid-19 Sorong Semprot 20 Ton Disinfektan
Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong melakukan penyemprotan 20 ton disinfektan di sejumlah ruas jalan di kota Sorong.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.