UNTUK INDONESIA
Yana Apresiasi Rencana Bangkit Bangsaku yang Bantu Pemkot
Yana selaku Wakil Wali Kota Bandung apresiasi rencana program Bangkit Bangsaku oleh Aksi Cepat Tanggap yang bantu Pemkot Bandung.
Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung. (Foto: Tagar/Pemkot Bandung)

Jakarta – Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung sampaikan apresiasinya terhadap rencana kegiatan program Bangkit Bangsaku yang di adakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung.

ACT sendiri merupakan suatu yayasan yang bergerak pada bidang sosial dan kemanusiaan dan didukung oleh donatur yang hadir dari masyarakat yang memiliki kepedulian yang besar terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga didukung oleh keterlibatan perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Yana menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut sangatlah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan segala keterbatasan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan selama pandemi Covid-19. Dia juga mengatakan dalam menyelesaikan permasalahan ini memang merupakan tanggung jawab bersama.

“Penanganan pandemi Covid-19 ini tidak bisa ditangani sendiri perlu ada dukungan dan partisipasi dari elemen masyarakat,” ujar Yana pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Dia sangat bersyukur masyarakat Bandung memiliki rasa peduli terhadap sesama, mau berbagi dan saling membantu dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Partisipasi dari berbagai kelompok masyarakat alhamdulillah 'balageur'. Bantuan mau sembako APD atau apapun, alhamdulillah luar biasa,” ucap Yana.

Sementara itu, untuk persiapan kegiatan tersebut dirinya mengarahkan dinas terkait untuk bekerjasama secara intens dengan ACT Bandung, khusunya pada kelengkapan tertib administratifnya maupun keamanan disinfektan probiotik bagi masyarakat.

Trisna Adi PermanaTrisna Adi Permana selaku Head Of Communications. (Foto: Tagar/Pemkot Bandung)

Kemudian, Trisna Adi Permana selaku Head Of Communications juga menyampaikan tujuannya dalam mengadakan program Bangkit Bangsaku yakni guna mengajak seluruh pihak untuk saling bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19.

“Untuk menjaga optimisme, menyemangati dan memberikan harapan, menyentuh jiwa raga ruhiyat masyarakat,” ujar Trisna. []

Baca juga:



Berita terkait
Pemkot Bandung Kembali Terapkan Bekerja dari Rumah
WFH Kota Bandung berdasarkan perkembangan penularan Covid-19 dan menjabarkan surat Kemenpan tentang sistem kerja dalam tatanan normal baru
Yayasan di Cirebon Bantu Keluarga Terdampak Corona
Ketua Yayasan Graisena Cirebon, Agung Firmansyah, menjelaskan besaran bantuan yang diberikan kepada keluarga yakni Rp 20.000 perorang per hari
Yayasan daripada Supersemar
Tahun 2008 diputuskan bahwa Yayasan Supersemar bersalah dan harus mengembalikan uang negara. - Ulasan Denny Siregar
0
Stok Gas LPG 3 Kilogram Tersisa 6,5 Juta Tabung di Sumbar
Stok gas LPG ukuran tiga kilogram di Sumatera Barat (Sumbar) tersisa 6,5 juta tabung hingga akhir tahun 2020.