UNTUK INDONESIA
Yamaha NMax Terbaru Dibandrol Rp 29,5 Juta
Yamaha All New NMax 2020 yang diperkenalkan pada akhir 2019 berselisih Rp 1,3 juta dari tipe sebelumnya.
Yamaha All New NMax 155 2020. (Foto: Yamaha Indonesia) .

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga All New NMax 2020 tipe standar, yakni  Rp 29,5 juta On The Road (OTR) Jakarta. Motor yang diperkenalkan pada akhir 2019 ini berselisih Rp1,3 juta dari tipe sebelumnya.

"Setelah meluncur akhir tahun 2019, kami lanjutkan dengan informasi yang sudah dinantikan oleh konsumen yaitu harga. Kami harap All New NMax 155 memberikan kebanggaan bagi konsumen yang ingin memiliki skutik elegan dan modern,” kata Deputy GM Marketing PT YIMM Yordan Satriadi, dikutip dari Antara, Sabtu, 18 Januari 2020.

Yamaha belum merilis harga NMax 2020 untuk tipe ABS. Seperti diketahui, NMax ABS versi lawas dibanderol dengan harga Rp 32 juta.

Yamaha NMax 2020 hadir dengan mesin, rangka dan fitur-fitur terbaru. Misalnya pada bagian mesin, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 155cc SOHC 4 Tak berpendingin cairan serta dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core yang menjadikan mesin semakin irit, handal, dan bertenaga.

Pada bagian rangka, NMax terbaru ini menggunakan rangka underbone baru yang mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Untuk tipe ABS juga dilengkapi Traction Control System (TCS).

Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini juga terbilang baru, misalnya dukungan aplikasi Yamaha Motorcyle Connect (Y-Connect) yang bisa menampilkan informasi lengkap mengena kondisi All New NMax yang ditampilkan di speedometer digitalnya. Kemudian pada speedometer juga terdapat indikator pesan dan telepon, TCS, VVA dan temperatur mesin.

All New Nmax 155All New Nmax 155 model tahun 2020. (Foto: ANTARA/HO/Yamaha Indonesia)

Selain itu, bagian penerangan pada motor ini juga sudah dilengkapi dengan LED Head dan Tail Light. Terdapat juga Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

All New NMax 155 ABS standar akan tersedia dalam empat varian warna, yakni Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red. Semenatara itu untuk versi ABS akan tersedia dalam warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White.

Seperti diketahui All New Nmax 155 mempunyai dua versi berbeda, yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Versi Nmax terkoneksi memungkinkan pengguna terhubung dengan sepeda motor melalui ponsel yang dikoneksikan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Ada sejumlah kenyamanan yang bakal didapat dari pengendara dari fitur koneksi ini, seperti:

Parking Location

Aplikasi tersebut dapat menyimpan lokasi parkir motor berdasarkan lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mencari keberadaan motor saat diparkir di tempat ramai.

Notifikasi

Layar speedometer dapat menampilkan pemberitahuan ketika ada panggilan atau pesan yang masuk ke ponsel, sehingga pengendara dapat berhenti untuk menjawab panggilan tersebut.

Recommended Maintenance

Aplikasi Y-Connect dapat menampilkan kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk segera melakukan perawatan rutin.

Konsumsi bensin

Pengguna juga bisa memantau konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh melalui aplikasi Y-Connect.

Notifikasi masalah motor

Apabila terjadi masalah pada motor, aplikasi Y-Connect dapat memberi peringatan sehingga masalah bisa diselesaikan lebih awal. []

Baca Juga:

Berita terkait
Yamaha Retro All New XSR 155 Pesaing Kawasaki W175TR
Yamaha All New XSR 155, motor model retro Indonesia calon pesaing Kawasaki W175TR.
Yamaha NMax Terbaru Terkoneksi Aplikasi Y-Ponsel
All New Nmax 155 dapat terkoneksi aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.
Skuter Listrik Yamaha Setara Motor 125cc dan 50cc
Terdapat skuter listrik mini Yamaha E01 dan E2 di Tokyo Motor Show 2019. Skuter listrik ini merupakan debut Yahama di pameran ini.
0
Tuntutan Tak Dipenuhi, FPI Ancam Gelar Aksi Berjilid
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengancam akan menggelar aksi lanjutan apabila tuntutannya tidak ditindaklanjuti pemerintah.