Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk terbarunya dengan model retro Indonesia, All New XSR 155. Motor ini diklaim akan mengimbangi persaingan dengan Kawasaki W175TR.
Yamaha menyebut All New XSR 155 dibekali dengan desain bertemakan klasik-modern, yang menggabungkan beberapa ornamen klasik yang dipadukan fitur modern, seperti dilansir Antara, Senin, 2 Desember 2019.
Kombinasi tersebut bisa dilihat dari tangki yang dibuat dengan model Drip-Shaped, jok single seat klasik. Tidak hanya itu, lampu depan dan belakang berbentuk bulat mirip era lama namun sudah ditenagai teknologi LED.
All New XSR 155 juga mengusung speedometer klasik dengan tenaga LCD digital. Selain itu juga dilengkapi Multi Information Display (MID).
Yamaha juga menyematkan mesin Fuel Injection 155cc berupa SOHC, yang memiliki keunggulan 4 langkah berpendingin cairan teknologi VVA. Teknologi ini diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.
Untuk bagian kaki-kaki, All New XSR 155 membawa suspensi Up Side Down (USD), ban dual purpose ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 untuk ban belakang.
Sementara harganya, All New XSR 155 tergantung pada dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance yang dibanderol dengan harga Rp 36.265.000 berstatus on the road Jakarta.
Spesifikasi Yamaha ALL NEW XSR 155
DIMENSI (Dimension) | |
P X L X T (Length x Width x Height) | 2007 X 804 X 1080 |
JARAK SUMBU RODA (Wheelbase) | 1330 mm |
JARAK TERENDAH KE TANAH (Ground clearance) | 170 mm |
TINGGI TEMPAT DUDUK (Seat height) | 810 mm |
BERAT ISI (Curb weight) | 134 kg |
KAPASITAS TANGKI BENSIN (Fuel tank capacity) | 10,4 Liter |
MESIN (Engine) | |
TIPE MESIN (Engine type) | Liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 4 valves, VVA |
DIAMETER X LANGKAH (Bore x stroke) | 58,0 x 58,7 mm |
PERBANDINGAN KOMPRESI (Compression Ratio) | 11,6 : 1 |
JUMLAH / POSISI SILINDER | Tunggal |
VOLUME SILINDER (Cylinder Volume) | 155,09 cc |
DAYA MAKSIMUM (Maximum power) | 14,2 KW / 10000 rpm |
TORSI MAKSIMUM (Maximum torque) | 14,7 Nm / 8500 rpm |
SISTEM STARTER (Starting system) | Elektrik |
KAPASITAS OLI MESIN (Engine oil quantity) | Total = 1,05L : Berkala = 0,85L : Ganti Filter Oli = 0,95L |
Sistem Pelumasan (Lubrication system) | Basah |
SISTEM BAHAN BAKAR (Fuel system) | Fuel Injection |
TIPE KOPLING (Clutch type) | Wet Type Multi-plate ; Assist&Slipper Clutch |
TIPE TRANSMISI (Transmission type) | Manual |
POLA PENGOPERASIAN TRANSMISI | 1-N-2-3-4-5-6 |
RANGKA (Frame) | |
TIPE RANGKA (Frame type) | Deltabox |
SUSPENSI DEPAN (Front suspension) | Telescopic Fork (Inverted) |
SUSPENSI BELAKANG (Rear suspension) | Link Monoshock |
BAN DEPAN (Front wheel) | 110/70-17M/C 54S |
BAN BELAKANG (Rear wheel) | 140/70-17M/C 66S |
REM DEPAN (Front brake) | Disc Brake |
REM BELAKANG (Rear brake) | Disc Brake |
KELISTRIKAN (Electrical) | |
SISTEM PENGAPIAN (Ignition system) | TCI/Transistor |
TIPE BATTERY (Batttery type) | YTZ4V |
TIPE BUSI (Spark plug type) | MR8E9. [] |