Xavi: Kekalahan yang Menyakitkan, Hukuman yang Terlalu Berat

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan tidak pantas Barcelona kalah di kandang di Camp Nou lawan Real Betis
Xavi Hernandez memberikan instruksi saat Barcelona kalah 1-0 dari Real Betis, 4 Desember 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: M. Carmen Torres (Barcelona) diadaptasi oleh Panos Kostopoulos

Xavi Hernandez, pelatih baru Barcelona, mengklaim bahwa Barcelona tidak pantas kalah 1-0 dari Real Betis di Camp Nou pada Sabtu, 4 Desember 2021, sore. Kemenangan Betis berkat penampilan impresif mereka setelah turun minum.

Mantan ahli taktik Al Sadd, Qatar, menyesali cara timnya bereaksi ketika Betis mencoba melakukan serangan balik, saat dia menekankan bahwa Barcelona harus meningkatkan taktik.

“Saat kami dalam performa terbaik, gol datang lewat serangan balik,” kata Xavi.

“Anda harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat Anda (lengah) saat melakukan serangan balik.”

pemain betis rayakan gol ke gawang barcaPemain Real Betis rayakan gol yang dicetak Juanmi di menit ke-79 ke gawang Barcelona pada lanjutan laga La Liga, 4 Desember 2021 (Foto: bbc.com/sport/football-Getty Images)

“Kami tahu tentang transisi mereka. Kami memiliki beberapa menit yang bagus. Itu hukuman yang terlalu keras untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang. Kami dalam performa bagus, tapi begitulah sepakbola,” ujar Xavi.

Lebih lanjut Xavi mengatakan, "Kami harus lebih mendominasi permainan. Kami harus menghentikan serangan balik. Ini adalah situasi yang harus kami kendalikan. Ini tidak adil. Ini adalah Barcelona yang kami inginkan, tetapi kami harus meningkatkannya. Kami harus lebih cerdas secara taktik."

Xavi mengakui bahwa Barcelona mungkin tidak pantas mendapatkan tiga poin di Villarreal, tetapi dia percaya bahwa mereka seharusnya keluar sebagai pemenang dari pertandingan lawan Betis.

"Pada hari Kamis (9 Desember 2021-red.) ada pertandingan penting lainnya," tambah Xavi. Yang dimaksud Xavi adalah laga terakhir di Grup E Liga Champions tanda ke markas Bayern. Hanya kemenangan yang membuka peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar karena Benfica juga punya kans.

Maka, “Kami tidak boleh gagal lagi (ujian besar). Tapi saya pikir babak kedua bagus,” kata Xavi.

“Di Barcelona, Anda terus-menerus bermain 'final'. Saya tidak suka kalah. Kami tidak pantas mendapatkannya. Terkadang, Anda tidak pantas menang dan Anda melakukannya, seperti melawan Villarreal.”

pelatih barca xaviPelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: marca.com - Joan Monfort/AP)

“Dan hari ini sebaliknya. Kami tidak dapat mengizinkan [kebobolan] gol seperti yang kami izinkan. Kami telah (bersama untuk) waktu yang singkat, tetapi itu memalukan.”

"Kami harus bersorak dan menyiapkan tim untuk hari Kamis (9 Desember 2021-red.),” ujar Xavi seakan menghibur diri (marca.com). []

Barcelona Rugi 481 Juta Euro di Musim 2020/2021

Xavi Hernandez Melangkah dengan Kemenangan Awal Barcelona

Tinggalkan Al Saad, Xavi Bersedih

Prediksi Laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions

Berita terkait
Barcelona Tergelincir di Kandang Dikalahkan Betis 1-0
Tiga laga yang dimenangkan Barcelona bersama pelatih Xavi Hernandez berakhir ketika Real Betis tumbangkan Barcelona 1-0 di kandang
0
Xavi: Kekalahan yang Menyakitkan, Hukuman yang Terlalu Berat
Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan tidak pantas Barcelona kalah di kandang di Camp Nou lawan Real Betis