Xavi Hernandez Melangkah dengan Kemenangan Awal Barcelona

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, memulai langkah dengan kemenangan Bercelona melawan Espanyol
Xavi Hernandez (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: Ramiro Aldunate diadaptasi oleh Gregor Chappelle

Xavi Hernandez menikmati pertandingan pertamanya sebagai pelatih kepala Barcelona saat timnya menang 1-0 atas rival sekota mereka Espanyol di Camp Nou, 20 November 2021.

Tendangan titik dari Memphis Depay sudah cukup untuk membuat mereka melewati garis dan membuat mereka tetap berhubungan dengan tim besar lainnya di puncak LaLiga Santander.

Legenda Barcelona itu mengakui setelah pertandingan, bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan timnya, tetapi dia yakin bahwa mereka akan terus meningkat meskipun tidak memiliki semuanya dengan cara mereka sendiri melawan Espanyol. “Kami harus menderita untuk mendapatkan hasil,” kata Xavi setelah pertandingan.

Xavi Hernandez di Al Sadd di QatarXavi Hernandez sebagai pelatih Al Sadd di Qatar (Foto: marca.com)

Lebih lanjut Xavi mengatakan, “Mereka tim yang hebat, mereka terorganisir dan bermain dengan baik. Sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka dan sulit bagi kami untuk jujur.” “Ini masih awal dan kami belum bisa bekerja banyak dengan grup, tapi saya senang dengan sikap mereka dan puas dengan hasilnya, tapi itu kerja keras.”

“Tidak ada pertandingan yang mudah saat ini, tetapi kami perlu meningkatkan. Kegembiraan dari para penggemar telah banyak membantu,” ujar Xavi. "Saya senang dengan tingkat kerja dan saya pikir tim memberikan segalanya. Kami akan meningkat seiring berjalannya waktu."

Barcelona memulai pertandingan dengan baik, tetapi turun di babak kedua. Namun, Xavi menegaskan itu bukan masalah kebugaran. "Ini bukan masalah fisik, tapi masalah manajemen permainan," katanya.

Xavi juga mengatakan bahwa, "Kami harus terus menguasai bola dan menunjukkan banyak karakter.” "Ini masalah sepak bola bukan masalah fisik."

Barcelona menemukan diri mereka sedikit keluar dari posisi teratas di LaLiga Santander, tetapi Xavi yakin masih banyak yang harus dimainkan. “Kami sedikit tertinggal, tetapi masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan,” katanya kepada pers.”

“Kami memiliki pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya di mana banyak poin telah ditarik kembali,” kata Xavi. “Hanya dengan sikap, usaha dan pengorbanan kita bisa maju. Saya optimis, tapi kita harus menunggu dan melihat.”

"Ini adalah kemenangan pertama saya sebagai pelatih kepala. Tim pantas dan membutuhkan ini," kata Xavi (marca.com). []

Barcelona Mungkin Harus Pindah Dari Stadion Camp Nou

Calon Pelatih Barcelona: Koeman, Guardiola, Klopp, Arteta

Kesengsaraan Barcelona Terus Berlanjut Ditahan Imbang Alaves

Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Berita terkait
Tinggalkan Al Saad, Xavi Bersedih
Momen Xavi mengucapkan selamat tinggal pada eks anak asuhnya menjadi viral, Xavi tak bisa menutupi kesedihannya.
0
Xavi Hernandez Melangkah dengan Kemenangan Awal Barcelona
Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, memulai langkah dengan kemenangan Bercelona melawan Espanyol