UNTUK INDONESIA
Wisata Sejarah Turki Peserta Piala Eropa 2020
Turki salah satu negara peserta Piala Eropa 2020 yang memiliki banyak wisata populer.
Blue Mosque Istanbul. (Foto: Instagram/@aprilhopel)

Jakarta - Turki salah satu negara peserta Piala Eropa 2020 yang memiliki banyak wisata populer nan memukau. Destinasi wisatanya mampu memikat hati wisatawan untuk berkunjung ke sana. 

Berikut Tagar rangkum sejumlah wisata populer dan terkenal Turki yang wajib dikunjungi wisatawan. 

1. Blue Mosque Istanbul

Blue Mosque Istanbul

Blue Mosque Istanbul. (Foto: Instagram/@aprilhopel)

Blue Mosque salah satu masjid megah dan unik di Turki yang memiliki keindahan begitu luar biasa. Tempat ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, dan konstruksi bangunannya dimulai pada 1609. 

Dinamakan Blue Mosque karena melihat keramik menutupi dinding dan kubah masjid berwarna biru. Pengunjung yang ingin berwisata religi ke tempat tersebut harus mengenakan pakaian sopan dan bagi perempuan disarankan untuk memakai hijab. 

2. Selcuk

Ephesus Turki

Ephesus di turki. (Foto: tourketurki.com)

Bagi wisatawan yang menyukai wisata sejarah, selcuk bisa menjadi rekomendasi. Di sana, pengunjung akan melihat peninggalan kekaisaran Romawi dan pastinya tempat tersebut sangat menyenangkan siapa saja yang ingin menghabiskan waktu liburan. 

Meski hanya tinggal puing-puing saja, justru bagi pecinta sejarah tempat itu sangat menarik dan bermakna. Jika ingin melihat keunikan sejarahnya, Anda bisa berkunjung ke Ephesus Archaelogical Site. Di kota penuh sejarah ini, kamu juga akan menemukan Terrace House, Kuil Arthemis, The Great Theater.

3. Konya

Mevlana Museum Turki

Mevlana Museum, Konya Turki. (Foto: elhasanatour.com)

Konya juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berwisata ke Turki. Menuju tempat ini hanya membutuhkan waktu tiga jam saja dari Ibu Kota Turki. 

Sedangkan dari Istanbul, tempat tersebut hanya berjarak sekitar 660 kilometer yang dapat ditempuh selama kurang lebih 10 jam dengan menggunakan mobil. Kota tersebut menjadi pusat kebudayaan Turki, sehingga wisatawan tidak boleh melewatkan momen ketika menginjakkan kaki ke negara tersebut. 

Atraksi wisata dan tempat populer di Turki yang bisa dinikmati oleh pengunjung ketika berada di Konya, yaitu Tarian Sufi (Whirling Dervishes)  dan Mevlana Museum. 

4. Pamukkale

Pamukkale Turki

Pamukkale, wisata di Turki. (Foto: traveltriangle.com)

Pamukkale dikenal sebagai tempat wisata pemandian air panas yang terkenal di Turki. Di sana pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan kolam yang terlintas mirip salju. Ternyata, warna putih kolam berasal dari logam kalsium yang mengeras. 

Kolam air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti mata, reumatik, asma, kulit, dan lain sebagainya. Jadi, wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. 

5. Gunung Nemrut

Gunung Nemrut TurkiGunung Nemrut, wisata yang ada di Turki. (Foto: yokosoeropa.com)

Gunung Nemrut  juga menjadi wisata populer di Turki yang memiliki pemandangan indah dan memesona. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat sunrise yang memikat hati. 

Di atas ketinggian 2.150 meter ada sisa-sisa peninggalan kuburan kerajaan Commagene yang dimulai tahun 1 SM. Kuburan itu di kelilingi oleh patung-patung raksasa dan ada juga patung singa, burung elang, dan berbagai dewa-dewi pada masa itu.

Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga hingga kerabat. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020
Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata menakjubkan, pas dijadikan destinasi berlibur.
Wisata Menawan Denmark Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Denmark sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk disambangi, apa saja?
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.
0
Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Indonesia
Tingkat baca rendah jadi alasan BBW hadir membawa bazar buku murah dan berkualitas ke Indonesia