UNTUK INDONESIA
Wisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Azerbaijan salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 menyimpan beberapa destinasi wisata ciamik yang bisa menjadi pilihan berlibur.
Wisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/proco_air_service)

Jakarta - Azerbaijan menjadi salah satu tuan rumah fase grup Piala Eropa 2020 memiliki segudang wisata ciamik yang menyegarkan mata dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber beberapa wisata ciamik di Azerbaijan.

1. Taman Nasional Gobustan

Taman Nasional GobustanWisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/dennisfigueiredo)

Taman Nasional Gobustan menawarkan edukasi sejarah serta keindahan masa lalu. Wisatawan akan menyaksikan kehidupan pra sejarah di Kaspia-Kaukasus dengan 6.000 pahatan batu yang berusia 15.000 tahun lalu.

Destinasi wisata yang berjarak 40 kilometer dari Kota Baku ini menyimpan 350 sumber lumpur vulkanik. Wisatawan bisa disaksikan dan mengabadikan secara langsung lumpur gunung berapi tersebut.

2. Yanar Dag

Yanar DagWisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/proco_air_service)

Yanar Dag merupakan gunung yang memiliki tinggi sekitar 116 meter inu menawarkan fenomena alam yang menarik. Gunung ini selalu terbakar secara alami, ketinggian apinya bisa mencapai tiga meter.

Konon, gunung ini sudah terbakar secara alami sejak 2 ribu tahun yang lalu. Masyarakat Azerbaijan menjadikan Yanar Dag gunung keramat karena kepercayaan turun menurun.

3. Pegunungan Ismayilli

Pegunungan IsmayilliWisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020. (Foto Instagramst.pun13)

Pegunungan Ismayilli memiliki perkebunan anggur yang menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan. Cita rasa yang dimiliki menjadikannya sebagai bahan utama anggur terkenal Ivanovka.

Selain itu, pegunungan Ismayilli juga dikenal sebagai penghasil madu terbaik, rugi rasanya jika berkunjung ke Azerbaijan tidak menyambangi obyek wisata satu ini.

4. Shaki

ShakiWisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/silkatours/zubi29)

Shaki menawarkan keindahan landmark bangunan, seperti Khan's Mosque, Palace of Shaki Khans, Church of Kish, dan lain-lain.

Shaki juga menjadi salah satu pusat sutra dan kerajinan tangan khas Azerbaijan. Wisatawan bisa menyusuri Mirza Fatali Akhundov untuk berburu buah tangan berupa kerajinan lokal.

5. Istana Shirvanshahs

Istana ShirvanshahsWisata Ciamik Azerbaijan Tuan Rumah Piala Eropa 2020.  (Foto: Instagram/adrian_travelling)

Istana Shirvanshahs dibangun oleh Shirvanshah pada abad ke-15, Istimewanya, bangunan bersejarah ini dinyatakan sebagai salah satu mutiara arsitektur Azerbaijan oleh UNESCO.

Wisatawan yang datang bisa menelusuri monumen utama istana, kuburan, masjid dan menaranya. Di dalam Istana Shirvanshahs bisa menemukan sumur yang dianggap mampu menyembuhkan berbagai penyakit. []

Berita terkait
Wisata Menawan Denmark Tuan Rumah Piala Eropa 2020
Denmark sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020 memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk disambangi, apa saja?
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020
Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata menakjubkan, pas dijadikan destinasi berlibur.
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa Jakarta Selasa 5 Mei 2020
Memasuki hari ke-12 bulan Ramadan 1441 H atau Selasa 5 Mei 2020, berikut jadwal imsak dan buka puasa di wilayah Jakarta.